11 Okt 2024

SMSI Kabupaten Cirebon Gelar Konsolidasi dan Silaturahmi

INDOMEDIANEWS– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Cirebon menggelar acara konsolidasi dan silaturahmi yang dihadiri oleh para pimpinan media online di Cirebon. Acara ini bertujuan untuk melakukan pendataan ulang perushaan media dan memperkuat solidaritas antar anggota serta membahas isu-isu terkini dalam dunia media siber. Sedikitnya, 18 perusahaan media sudah tergabung di SMSI Kabupaten Cirebon dan masih akan bertambah lagi.

Demikian dikatakan Ketua SMSI Kabupaten Cirebon, Toto M Said yang menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar media.

"Konsolidasi ini bukan hanya untuk memperkuat jaringan, tetapi juga untuk berbagi informasi dan meningkatkan kualitas pemberitaan. SMSI Kabupaten Cirebon siap berkolaborasi dalam rangka penguatan media dan pemberitaan," ujar Toto. 

Dalam pertemuan tersebut, Toto juga menyoroti tantangan yang dihadapi oleh media siber, seperti berita hoaks dan tantangan dalam menjaga etika jurnalistik. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas anggota dalam menghadapi dinamika dunia media saat ini.

Kegiatan juga diisi dengan diskusi dan tukar pikiran dalam rangka menyusun agenda dan kegiatan SMSI di Kabupaten Cirebon kedepan. Anggota yang hadir cukup antusias berbagi pengalaman dan ide-ide untuk pengembangan SMSI ke depan. Acara ini menunjukkan komitmen SMSI Kabupaten Cirebon untuk terus berkontribusi dalam pengembangan media siber yang berimbang dan berkualitas. (Red)

0 $type={blogger}: