10 Okt 2024

Ribuan warga Cipeujeh kulon padati acara Peringatan Maulid Nabi SAW

INDOMEDIANEWS- Ribuan warga Masyarakat Desa Cipeujeh kulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon memadati masjid Jami Al-Mutaqin desa setempat dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
Acara yang didukung sepenuhnya oleh Pihak Pemerintahan dan Masyarakat sekitar berjalan dengan cukup meriah, ini menandakan Masyarakat sangat mengagungkan sosok kanjeng Rasulallah SAW yang merupakan panutan Umat Islam seluruh Dunia. 
Dalam pemaparannya, Kuwu Cipeujeh kulon, H Lili Mashuri menyampaikan rasa bangganya atas antusias warga dalam turut memeriahkan peringatan maulid Nabi. 

"Alhamdulillah, kami merasa bangga dan bersyukur, karena warga sangat antusias dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini pertanda bahwa generasi kita masih tetap mempertahankan peringatan hari besar Islam seperti salah satunya adalah peringatan Maulid Nabi" Tuturnya.Kamis, 10/10/2024.

Bahkan dalam peringatan Maulid Nabi SAW tahun ini, dirinya merasa bangga dan terharu atas rasa kebersamaan yang ditunjukan warganya. 

"Haru dan bangga, betapa tidak, pelaksanaan pringatan Maulid Nabi tahun ini, bukan saja pihak pemerintah Desa yang menyediakan bingkisan berupa ember dari yang ukuran kecil sampa ukuran besar, termasuk Masyarakat yang meminta kepada kami untuk menyediakan ember dan mereka yang nengisinya, maksudnya adalah ember yang telah disediakan diisi dengan berbagai bingkisan, baik minuman ringan, makanan ringan hingga buah- buahan dan makanan lainnya, dari sekian banyak makanan yang dikemas kedalam ember berjumlah kurang lebih 4000 ember yang mana ember tersebut dibagikan kepada seluruh warga yang turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi SAW tersebut" Jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang warga sekitar yang turut hadir dalam acara tersebut, Ali, mengharapkan acara peringatan hari besar Islam kedepannya akan semakin meriah. 

"Kami merasa bersyukur memiliki pemimpin ( Kuwu-red) yang sangat mendukung setiap pelaksanaan peringatan hari besar Islam, salah satunya peringatan Maulid Nabi SAW, dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi, diharapkan kita mampu mentauladaninya dan menjadikan kehidupan kita senantiasa berjalan sesuai petunjuk dan aturan yang telah ditegaskan baik dalam Al-Qur'an mapun Al-hadis, semoga kedepannya acara yang saat ini dirasa meriah, bisa lebih meriah lagi" Tutur Ali (1c) 

0 $type={blogger}: