7 Okt 2024

Pemdes Wangkelang Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

INDOMEDIANEWS - Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  menjadikan sebuah cerminan bagi kita sebagai Manusia dalam memapaki kehidupan di Dunia untuk bekal diakherat nanti. 
Sebagai tanda penghormatan dan penghargaan sebagai kaum Muslim terhadap sosok Kanjeng Rosulullah SAW sebagai Nabi akhir jaman yang patut untuk ditauladani dan dijadikan panutan seluruh Kaum Muslim di Muka bumi,  Pemerintahan dan Warga Masyarakat Desa Wangkelang,  Kecamatan Lemahabang,  Kabupaten Cirebon,  menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW pada Sabtu malam minggu, 05/10/2024.
Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah dan Lembaga desa juga ratusan warga setempat berjalan dengan penuh kemeriahan yang menandakan kecintaan terhadap Kanjeng Rosulullah SAW 

Dalam pemaparannya,  Kuwu Wangkelang,  Sakid,  mengharapkan kepada seluruh warga Masyarakat terlebih kaum mudanya untuk senantiasa mentauladani sosok Nabi Muhammad SAW. 

"Kanjeng Rosul merupakan mahluk Ciptaan Allah yang paling sempurna dan wajib kita tauladani,  betapa tidak,  beliau adalah Manusia yang amanah,  Jujur dan patut dipercaya,  kita sebagai ummatnya diharapkan mampu untuk minimalnya dapat berlaku jujur dan amanah,  ini merupakan modal utama dalam kehidupan" Tuturnya. 

Lebih lanjut Sakid menuturkan,  bahwa peringatan Hari Islam yang salah satunya adalah peringatan Maulid Nabi,  harus senantiasa dipertahankan ditengah perkembangan jaman yang identik dengan technologi. 

"Zaman boleh berubah  kehidupan pun boleh berubah,  namun kecintaan kita terhadap Islam h ususnya kanjeng Rosulullah harus tetap terpatri dalam jiwa dan sanubari kita sebagai Ummat Islam,  harapan kami setiap peringatan  Hari Islam harus tetap dipertahankan dan harus menjadi acuan kita dalam meniti kehidupan" Pungkasnya.  (1c)

0 $type={blogger}: