15 Okt 2024

Kuwu kendal dukung penuh kader PKK

INDOMEDIANEWS- Pemerintah Desa (Pemdes) Kendal Kecamatan Astanajapura Kabupaten, prioritaskan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya melalui peran serta kader PKK.

Dalam penuturannya, Kuwu Desa Kendal, H Abdul Basit 
mengatakan, pemberdayaan masyarakat bagi kader PKK, menjadi salah satu prioritas desa untuk mendongkrak ekonomi. 

"Dengan memberdayakan perempuan, khususnya kader PKK akan meningkatkan perekonomian desa, karena peran perempuan sangat fital dalam melakukan berbagai hal h ususnya yang berkaitan dengan keluarga" Tuturnya, Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berbagai upaya dilakukan pihak desa dalam meningkatkan gizi bayi dan balita. Salah satunya dengan kegiatan penimbangan balita, yang dilakukan kader Posyandu dan PKK. 

"Yang utama, kesadaran orang tua itu sendiri dalam memberikan asupan makanan dan vitamin bagi anak. Jangan lupa ibu hamil datang ke Posyandu dan orang tua untuk membawa bayi dan anak ke Posyadu, untuk mengetahui berat badan dan kondisi kesehatan," jelasnya.

Basit menambahkan, kader PKK desa tidak hanya bergerak dibidang kesehatan, namun ketrampilan dan pendidikan. 

"Kedua bidang (pendidikan dan keterampilan) sangat diperlukan, guna menambah ekonomi keluarga," ujarnya.
Dirinya mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh pihak, khususnya bidan desa dan kader PKK desa juga Puskesmas, yang giat melaksanakan kegiatan kesehatan di desa ini. 
"Mari kita bersama saling mengingatkan, untuk datang ke Posyandu guna mengetahui kondisi kesehatan bayi, agar Bangsa ini melahirkan generasi muda yang sehat secara lahir maupun batin" Pungkasnya. (1c) 

0 $type={blogger}: