10 Sep 2024

SMPN 1 Lemahabang Direvitalisasi " Proses pembelajaran tetap berjalan baik"

INDOMEDIANEWS - SMPN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon mendapatkan revitalisasi tujuh lokal yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Dalam keterangannya, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMPN 1 Lemahabang, Imam mengatakan, revitalisasi ruang kelas sangat diperlukan, guna meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

"Alhamdulillah, tahun ini kami mendapatkan revitalisasi untuk tujuh lokal," tuturnya, selasa, 10/09/2024.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, revitalisasi yang dilaksanakan ini sudah berjalan kisaran dua bulan dan kini masih terus dilakukan hingga terselesaikan dengan baik. 

"Walaupun pelaksanaan pembangunan tengah berjalan, KBM tetap berjalan seperti biasa," jelasnya.

Dirinya mengharapkan, pelaksana dapat mengerjakan sesuai spesifikasi dan selesai tepat waktu. 

"Untuk waktu pengerjaan dalam papan informasi, terhitung Juli-Nopember. Tapi bila lebih cepat, lebih baik. Tanpa mengurangi spesifikasi material yang ditentukan,prinsipnya kualitas dan kecepatan pengerjaan sangat kami perhatikan" Jelasnya. 

Sementara itu, pelaksana proyek, Andri mengungkapkan, material yang digunakan untuk revitalisasi sekolah ini tentunya sesuai spesifikasi dan akan selesai secepatnya, agar KBM lebih nyaman. 

"Material yang kami gunakan tentunya sudah standar SNI, sehingga sesuai spesifikasi yang ditentukan," ungkapnya.

Andri mencontohkan, material baja ringan untuk atap sudah ber-SNI. Hal ini dilakukan, guna mencegah kejadian ambruknya bangunan yang sudah direvitalisasi. "Kalau musibah tidak ada yang tahu, tapi kami sudah lakukan sesuai aturan dan prosedur yang ditetapkan. Salah satunya, berstandar SNI. Bahkan tim pengawas bangunan, berada di lokasi," pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: