3 Sep 2024

Pemdes Sarajaya Manfaatkan Website untuk mempermudah kinerja

INDOMEDIANEWS - Pemerintah Desa (Pemdes) Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon dan mahasiswa Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Cirebon, akan membuat website desa setempat.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, website desa sangat diperlukan guna meningkatkan pelayanan masyarakat. Disamping, mempermudah pelaporan secara online. 

"Perkembangan teknologi yang begitu dahsyat, menjadi jalan bagi kemajuan desa. Salah satunya, membuat website," katanya usai menerima mahasiswa UNU di balai desa setempat, Senin ,2/9/2024.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, modernisasi yang serba digital, menjadikan desa setempat tak ketinggalan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi. Salah satunya dalam pelayanan masyarakat secara digital.

"Masyarakat yang ingin mengurus surat administrasi kependudukan, tinggal menggunakan HP android dan mengisi formulir yang tersedia kemudian pihak desa validasi tidak lama, surat yang dibutuhkan sudah jadi," jelasnya.

Dirinya mengharapkan dengan adanya website nanti, masyarakat dan perangkat desa dapat melaksanakan dan memanfaatkan sebaik mungkin, khususnya sebagai penunjang kinerja. 

"Jangan alergi terhadap teknologi informasi, namun jadikan pesatnya kemajuan teknologi informasi untuk hal yang positip. Tak ada kata terlambat untuk belajar teknologi informasi, karena dengan informasi berbasis tehnologi akan menjadikan citra diri yang mumpuni" Pungkasnya. (1c) 

0 $type={blogger}: