18 Sep 2024

Pemdes Mertapadawetan gelar Musdes " PAD dan penanganan sampah prioritas "

INDOMEDIANEWS -Demi membangun dan membuat perubahan dengan mengedepankan kepentingan Masyarakat secara menyeluruh, Pemerintahan Desa Mertapadawetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, melaksanakan Musdes (Musyawarah Desa) Rabu, 18/09/2024.

Acara yang digelar di Aula Kantor Desa setempat dihadiri Kuwu, Moh Munif. AR, Ketua BPD Ano Suratno, RT/RW dan tokoh Masyarakat. 

Dalam acara tersebut, ketua BPD menginginkan adanya perubahan dalam berbagai hal, terutama peningkatan PAD ( Pendapatan Asli Desa) dan memaksimalkan penangan sampah. 

"Kami berharap PAD Mertapada wetan akan meningkat dalam setiap tahunnya, hal ini bisa tercapai dengan adanya konsep kerja dan pemahaman yang sama dari semua pihak, yang tidak kalah pentingnya adalah penanganan sampah secara maksimal, oleh karena itu kami berharap, seluruh jajaran perangkat dan lembaga desa serta Masyarakat bahu membahu demi perkembangan desa lebih baik dari yang sudah baik" Tuturnya.

Sementara itu, Kuwu Mertapadawetan, Moh Munif. AR, siap bekerjasama dan menampung berbagai aspirasi dan masukan dari Masyarakat. 

"Musdes ini bertujuan untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh Masyarakat, namun demikian tentunya ada pembangunan yang sifatnya menjadi sekala prioritas maupun yang masuk dalam kriteria biasa, kami dari pemerintahan Desa akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi apa yang diinginkan Masyarakat, tetapi harus disesuaikan dengan anggaran yang ada, baik itu Banprov, DD atau ADD termasuk PAD, InsyaAllah niat membangun ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai seorang Kuwu, tetapi harus juga didukung oleh semua pihak, saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya sokongan dan dukungan dari semua pihak" Jelasnya. (1c) 

0 $type={blogger}: