26 Sep 2024

Jingle Pilkada Susukanlebak "Sosialisasi pesta demokrasi"

INDOMEDIANEWS -Ratusan masyarakat dari tiap PPS mengikuti lomba senam jungle Pilkada 2024, di halaman kantor Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon. Selasa, 24/09/2024.

Dalam keterangannya, Ketua PPK Susukanlebak, Ibrohim Maulana  mengatakan, lomba senam jungle Pilkada nanti bertujuan mensosialisasikan pelaksanaan pilkada pada 27 Nopember mendatang. 

"Lomba senam jingle Pilkada ini mensosialisasikan Pilkada bupati dan wakil juga gubernur dan wakilnya," kata pria yang biasa dipanggil Baim ini menuturkan. 

Lebih lanjut Baim menjelaskan, sosialiasi melalui senam jingle Pilkada ini sangat diperlukan guna suksesnya pemilihan bupati dan wakil bupati Cirebon, gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Karena dengan meningkatkan partisipasi masyarakat (parmas) saat pencoblosan, tentu Pilkada dinilai sukses. 

"Dalam pelaksanaan ini' pemenang senam akan mendapatkan hadiah dan door prize juga tersedia bagi warga yang hadir " jelasnya.

Dirinya menghimbau, pada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS yang ditunjuk dan tepat waktu. 

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan, guna suksesnya pelaksana Pilkada," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Susukanlebak, Carmin menghimbau pada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan penyelenggara Pilkada, agar melaksanakan tugas dengan baik. 

"Wajar saja perbedaan dalam pesta demokrasi, akan tetapi harus tetap dalam bingkai kebhinekaan, supaya aman dan kondusif," ungkapnya.

Hal lainnya disampaikan Ketua Panwas Pilkada Kecamatan Susukanlebak, Bagya menambahkan, senam jingle Pilkada ini tentunya harus berdampak positif saat pelaksanaan. Salah satunya, meningkatkan partisipasi pemilih ketika pencoblosan. 

"Diharapkan, peran aktif dari seluruh penyelenggara Pilkada untuk mengajak pemilih agar datang ke TPS. Disamping, pesta demokrasi ini untuk menentukan nasib kita pada masa yang akan datang,  oleh karenanya gunakan hak pilih dengan baik sesuai hati nurani" Jelasnya.  (1c) 

0 $type={blogger}: