17 Agu 2024

Warga Ki Buyut Meriahkan HUT RI dengan menggelar berbagai lomba

INDOMEDIANEWS - Kemeriahan HUT RI ke 78 terlihat jelas saat warga RT 026 RW 008 Blok Makan panjang GG Ki Buyut  Desa Lemahabang Kulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon menggelar beragam perlombaan has tujuh belasan. 
Peserta lomba tidak hanya diikuti oleh anak-anak, namun kaum ibu dan bapak pun tidak mau ketinggalan untuk mengikuti perlombaan sebagai tanda turut memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia.
Dari mulai lomba makan pisang, makan kerupuk hingga lomba pukul balon dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan namun tetap terasa meriah. 
Salah seorang warga setempat, Ade menjelaskan bahwa peringatan HUT RI ke 79 ini merupakan rasa kecintaan terhadap Bangsa dan Negara. 

"Bukan perlombaannya yang menjadi dasar utama, namun penanaman cinta tanah air yang menjadi keharusan kita sebagai Bangsa Indonesia, kami sebagai warga negara tentunya akan terus melestarikan budaya ini sebagai salah satu cara menghormati dan menghargai jasa para pejuang kemerdekaan" Tuturnya. sabtu, 17/08/2024.

Senada hal tersebut disampaikan warga lainnya, Toni, dirinya mengharapkan kepada seluruh generasi muda untuk tetap menanamkan rasa cinta tanah air. 

"Dengan peringatan HUT RI ini kita semua berharap agar cinta tanah air tetap terpatri dalam jiwa seluruh generasi muda, bukan hanya itu, kewajiban bagi kita sebagai anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan Bangsa kita" Tuturnya (1c) 

0 $type={blogger}: