27 Agu 2024

Sosialisasi tertib berlalulintas " Polresta Cirebon " sambangi SMKM Lemahabang

Mangku
INDOMEDIANEWS- Antisipasi kenakalan remaja dan sosialisai tertib berlalulintas, Polresta Cirebon menggelar acara Police Goes To School di SMKM Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Selasa, 27/08/2024.
Acara yang dipimpin langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K,. S.H., M.H. diharapkan mampu menjadi pemahaman dan pembelajaran bagi para pelajar untuk taat aturan dan mematuhi ketentuan hukum yang berlaku. 

"Kami memberikan sosialisasi kepada para pelajar untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas agar aman dalam berkendara termasuk aman dalam melaksanakan proses pembelajaran, selain itu kehadiran kami di Sekolah bertujuan agar para pelajar menghindari hal -hal yang negatif tidak terlibat kenakalan remaja hingga melakukan pelanggaran hukum, oleh karenanya kami mengajak semua pihak termasuk orang tua siswa untuk bersama sama melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, ini perlu dilakukan agar harapan siswa didik untuk menggapai cita dan harapannya bisa terwujud dan menjadi generasi muda yang berhasil dalam berbagai hal yang positif" Tuturnya

Sementara itu, Kepala SMKM Lemahabang, Ruspandi, menyambut baik dengan hadirnya Kapolresta Cirebon bersama jajarannya di SMK Muhammadiyah Lemahabang. 

"Kami sangat menyambut baik dan berterimakasih atas kehadiran jajaran kepolisian dalam hal ini polresta Cirebon yang dipimpin langsung oleh Ibu Kapolresta  Kombes Pol Sumarni, diharapkan dengan diadakannya kegiatan Police Goes To School di SMKM ini bisa menjadikan pembelajaran dan pengetahuan bagi para siswa didik, selain itu dengan adanya pembinaan tersebut tentunya diharapkan akan berdampak positif bagi para siswa agar taat aturan dan senantiasa mematuhi hukum dan ketentuan yang berlaku di Republik Indonesia, yang terpenting adalah adanya jalinan kerjasama dan komunikasi antar semua lini tetap diutamakan guna meminimalisir terjadinya mis informasi atau mis komunikasi" Jelasnya. 

Ditempat terpisah, usai acara Police Goes To School dilaksanakan, Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Mangku Anom Sutrisno saat ditanya terkait pelaksanaan operasi kendaraan bermotor yang dilaksanakan di pertigaan  Cipeujeuh menuturkan. 

"Giat Operasi ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam berlalulintas, hususnya bagi para pelajar, dan kegiatannya sendiri dilakukan secara dadakan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para pengendara guna terciptanya keamanan, baik untuk pribadi maupun  orang lain, selain itu operasi ini merupakan kelanjutan dari operasi sebelumnya, setelah ini kami akan melakukan evaluasi untuk langkah selanjutnya, karena secara kasat mata di wilayah kecamatan Lemahabang ini memang sangat terlihat jelas para pengguna kendaraan yang melanggar aturan dalam berlalulintas" Jelasnya. (1c) 

0 $type={blogger}: