4 Agu 2024

Pleno Desa asem berjalan lancar

INDOMEDIANEWS- Sekitar 2.553 pemilih siap memberikan suara saat Pilkada 2024. Demikian dikatakan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Asem Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Mohammad Rizky Nugraha.

"Setelah dilaksanakan Rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), sekitar 2.553 pemilih akan memberikan suara di lima tempat pemungutan suara (tps)," tuturnya, usai acara di balai desa setempat, Sabtu (3/8/2024).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Pilkada gubernur dan wakil Jawa Barat juga bupati dan wakil Kabupaten Cirebon, menjadi momen untuk perubahan daerah dari yang baik menjadi lebih baik. 

"Tentunya harapan masyarakat, adanya pemimpin yang amanah, sehingga mampu menjadikan lebih baik dalam berbagai aspek," jelasnya.

Masih dikatakan Rizky, peran serta pihak sangat diperlukan untuk menjaga kondusivitas. Sehingga, pelaksanaan Pilkada terlaksana tertib dan aman. 

"Dengan adanya partisipasi seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Pilkada dapat berjalan sesuai rencana dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan" Jelasnya

Sementara itu, Kuwu Desa Asem, H Ade Faturrohman melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Arief Rahman mengungkapkan, Pilkada Jawa Barat dan Pilkada kabupaten merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat yang memiliki hak pilih dan untuk desa ini, telah dipersiapkan enam tempat pemungutan suara (tps). 

"Setelah dilaksanakan pleno DPHP oleh PPS dan PPK ada ribuan pemilih yang siap memberikan suara," tutur Arief.

Pria yang biasa dipanggil Pepeng ini menghimbau pada seluruh masyrakat yang memiliki hak pilih. 

"Kami siap sukseskan Pilkada, dengan melibatkan masyarakat untuk menjaga kondusivitas pilkada 2024, mari bersama kita sukseskan pulkada untuk sebuah perubahan" Pungkasnya. (1c) 

0 $type={blogger}: