11 Agu 2024

MI Al-Hikmah gelar karnaval dalam peringati HUT RI ke 79

INDOMEDIANEWS - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 dilaksanakan di berbagai tempat dengan menghadirkan berbagai acara. 
Salah satunya yang dilaksanakan oleh MI Al-Hikmah mertapada wetan, kecamatan Astana japura, Kabupaten Cirebon. 
Peringatan HUT RI ke 79 diisi dengan pagelaran karnaval busana adat dan kreasi busana siswa juga pembagian doorprize. 

Hal tersebut disampaikan kepala MI  Al-Hikmah, Muhammad Nurlani usai acara, Minggu, 11/08/2024.

"Acara karnaval dan pembagian dorrprez tersebut merupakan salah satu ucapan syukur atas kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan dalam membebaskan Negeri ini dari belenggu penjajahan" Tuturnya. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan acara yang melibatkan seluruh siswa dan pendidik ini sebagai upaya untuk terus mamatri rasa Nasionalisme dan kebangsaan agar tetap bersemayam dalam jiwa seluruh anak bangsa. 

"Rasa cinta tanah air dan Nasionalisme jangan sampai luntur dalam kondisi apapun, oleh karenanya kami para pendidik memberikan edukasi kepada para siswa melalui berbagai upaya maupun karya, agar cinta tanah air dan penghargaan atas jasa para pejuang kemerdekaan akan terpatri, Alkhamdulillah acara yang kami melaksanakan mendapat sambutan antusias dari semua pihak, baik pelajar itu sendiri maupun orang tuanya, walaupun mungkin tidak terlalu meriah namun makna peringatannya yang menjadi tujuan kami" Pungkasnya. ( 1c) 

0 $type={blogger}: