18 Agu 2024

Kantor Desa Leuwidinding dipenuhi warga saat peringatan HUT RI ke 79

INDOMEDIANEWS- Ribuan warga Masyarakat Desa Leuwi dinding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, memadati kantor desa setempat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79.

Dalam peringatan HUT RI Tahun 2024, Pihak Pemdes bersama Warga Masyarakat bersatu padu demi memeriahkan Hari Kemerdekaan dan mengingat jasa-jasa Pahlawan yang telah berkorban demi Bumi Nusantara. 

Acara yang dimeriahkan dengan berbagai lomba dan karnaval, diikuti oleh hampir seluruh warga Leuwidinding dari mulai anak-anak hingga Orang tua dari berbagai kalangan. 

Sebagai tanda penghargaan bagi para Pahlawan, Bukan saja diisi dengan berbagai lomba maupun  karnaval, namun pihak Pemdes menyediakan berbagai hadiah dari mulai gayung, lemari es, mesin cuci hingga sepeda listrik. 

Dalam keterangan yang disampaikan Kuwu Leuwidinding, Imas Rasdianto, meriahnya acara tersebut karena adanya sinergitas antara Pemdes dan seluruh Masyarakatnya. 

"Kemeriahan ini berkat adanya kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, untuk memeriahkan acara peringatan HUT RI yang ke 79, anggarannya tidak semata ditanggung oleh pihak desa, namun hasil dari sumbangsih para warga dan masing-masing pribadi, Alkhamdulillah hasilnya sangat membanggakan, bukan saja banyaknya perlombaan termasuk karnaval, namun hadiah yang diperuntukan bagi warga sekitar pun sangat luar biasa" Tuturnya. Minggu, 18/08/2024.

Lebih lanjut Imas menuturkan, dengan adanya persatuan dan kesatuan, tentunya akan mempermudah sesuatu yang dianggap berat. 

"Persatuan dan kesatuan perlu terus terjalin dengan baik, kita sebagai anak bangsa sudah menjadi kewajiban untuk terus menghormati dan menghargai jasa para pahlawan dengan cara mengisi Kemerdekaan melalui karya dan kreasi, mari jadikan makna Kemerdekaan ini dengan mematri rasa cinta tanah air dan tetap semangat dalam membangun kedinamisan" Pungkasnya. (1c) 

0 $type={blogger}: