16 Agu 2024

Kado HUT RI ke 79 "Miftahul Ghina Sabet Juara 1 Kata Perorangan Putra Cabor Karate O2SN"

INDOMEDIANEWS -Setelah berhasil menyingkirkan para juara atlet karate perwakilan Provinsi di ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SMK Tingkat Nasional Tahun 2024,  Miftahul Ghina yang masih duduk di bangku Kelas XI TKJ/2 SMKN 1 Lemahabang berhasil menyabet Juara 1 Kata Perorangan Putra Cabor Karate O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2024. 
Miftahul Ghina lahir di Cirebon, 4 September 2008, merupakan anak sulung dari pasangan Subani - Muslimah dan kakak laki - laki dari adik perempuan Inayatul Maula asal Dusun 03 Jalan Bulak Panjang - Seuseupan Pesantren, Desa Kaligawe, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon - Jawa Barat.

Miftahul Ghina , sebelunnya terlebih dahulu meraih Juara 1 Kata Perorangan Putra Cabor Karate di ajang O2SN SMK Tingkat Kabupaten Cirebon pada April 2024 lalu. Selanjutnya, capaian prestasi Miftahul Ghina berlanjut setelah sukses merebut Juara 1 Kata Perorangan Putra Cabor Karate pada O2SN SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat pada Juni 2024. Puncaknya, pada O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2024 yang baru saja berlangsung pada 12 - 15 Agustus 2024 kemarin, Miftahul Ghina berhasil berada di pucuk gemilang  dan keluar sebagai Juara 1 Kata Perorangan Putra Cabor Karate O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2024.

Pada pertandingan babak pertama, Miftahul Ghina perwakilan Provinsi Jawa Barat terlebih dahulu mengalahkan Atlet Karate dari Provinsi Kepulauan Riau. Di Pertandingan babak ke dua, Miftahul Ghina kembali menang melawan Atlet Karate dari Provinsi Jawa Tengah. Berikutnya, di pertandingan ke tiga, Jawa Barat kembali menjadi yang terbaik setelah unggul melawan Atlet Karate dari Provinsi Aceh. Masuk pada Pertandingan Semifinal, Miftahul Ghina memperoleh nilai tinggi dengan mengalahkan Atlet Karate dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Di babak final ini, Miftahul Ghina bersaing ketat dan penuh ketegangan hingga pada akhirnya mampu menyingkirkan mimpi Atlet Karate dari Provinsi DKI Jakarta selaku tuan rumah.

Pelatih Miftahul Ghina, Sempai Arya Nur Sora Murthi yang juga sekaligus Owner Dojo Predator mengungkapkan rasa syukur, bangga dan bahagianya atas pencapaian yang telah diperoleh Miftahul Ghina pada ajang O2SN SMK Tingkat Nasional Tahun 2024. Menurutnya, O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SMK adalah sebuah ajang talenta di bidang Olahraga yang diselenggarakan untuk peserta didik SMK. Ajang O2SN SMK diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah, provinsi hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan pencapaian yang diraih Miftahul Ghina yang konon anak kampung namun bisa berprestasi di tingkat nasional. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk anak - anak kampung bahwa anak kampung pun bisa berprestasi dan bisa mengalahkan anak kota,“ tuturnya

Arya pun kembali mengungkapkan, selama melatih Miftahul Ghina, dirinya merasa tidak ada kendala atau kesulitan. Dirinya justru merasa lebih bersemangat karena anak-anak mempunyai basic dan fisik diatas rata-rata anak lain. 

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan Pengurus Forki Kabupaten Cirebon dan keluarga besar Dojo Predator,“ tuturnya (1c) 

0 $type={blogger}: