18 Agu 2024

Jalan santai hingga lomba jadul digelar Warga Picung pugur dalam peringatan HUT RI ke 79

INDOMEDIANEWS - Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang 79, berbagai lomba dan pertunjukan digelar oleh beberapa Instansi dari tingkat pusat hingga tingkat desa. 
Hal tersebut sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan demi berdirinya Republik Indonesia yang terlepas dari belenggu penjajahan Bangsa lain. 
Tidak terkecuali kemeriahan pun dirasakan Masyarakat Picung pugur, Kecamatan Lemahabang' Kabupaten Cirebon 

Ciri Lomba Agustusan seperti balap karung, kelereng hingga makan kerupuk seakan menjadi primadona yang terus dipertahankan walaupun jaman telah berubah. 
Tidak hanya lomba jadul yang dipertahankan, Pemdes dan Masyarakat setempat menggelar acara jalan santai dan seni tari yang diikuti oleh seluruh warga desa setempat, hal ini disampaikan Kuwu Picung pugur , Saki ditengah pelaksanaan memeriahkan HUT RI, minggu, 18/08) 2024.

"masyarakat sangat antusias dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, sejak pagi Masyarakat sudah berkumpul di halaman kantor desa untuk mengikuti acara jalan santai yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai perlombaan yang menjadi ciri has Agustusan, kami dari pihak Pemdes tentunya sangat merespon dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut bersama- sama mensukseskan acara istimewa ini, semoga dengan peringatan HUT RI yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Agustus ini mampu meningkatkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, terus berkarya dalam berbagai hal positif semoga dapat menjadikan perubahan ke arah yang lebih baik" Tuturnya. (1c) 

0 $type={blogger}: