11 Jul 2024

Peringatan 10 Muharram " Ponpes Al-Ishlah 2 gelar berbagai lomba dan santunan"

INDOMEDIANEWS - Dalam rangka memperingati 10 Muharram, Ponpes Al-Ishlah 2 Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, menggelar berbagai perlombaan dan santunan bagi yatim, Jompo dan duafa.
Acara yang dimulai tanggal 17 hingga 18 Juli 2024 ditutup dengan acara pengajian umum oleh ust Gacor, KH. Imam Rofii dari tegal.
Dalam penuturannya, Pimpinan Ponpes Al-Ishlah 2, KH.Soleh Zuhdi yang akrab disapa Gus Sozu menuturkan, bahwa digelarnya acara tersebut sebagai bentuk penghargaan dalam terus mengingat sejarah Islam yang dikemas dalam Peringatan 10 Muharrom.

"Sebagai bentuk penghargaan kami dalam memperingati hari besar Islam, yang salah satunya adalah peringatan 10 Muharram, merupakan salah satu upaya agar generasi muda tetap menjunjung tinggi nilai dan sejarah Islam, semoga dengan diperingatinya acara 10 Muharram akan terus tertanam pada generasi muda yang saat ini berada dalam iklim perkembangan jaman yang serba digital dan perubahan pesat dalam berbagai hal, InsyaAllah melalui peringatan 10 Muharram yang kami isi dengan berbagai kegiatan mampu meningkatkan kemampuan generasi muda dalam berkarya dan berkreasi" tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia peringatan 10 Muharram, Firzatina Alya Shafira menuturkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Ponpes Al-Ishlah 2.

"Peringatan 10 Muharam kali ini kami isi dengan berbagai perlombaan dari tingkat MI/SD sampai tingkat MA/SMA diantaranya adalah lomba hapalan Surat-surat Juz Amma dan lomba azhan untuk tingkat MI/SD.
Sedangkan untuk lomba tingkat SMP/MTS adalah pidato bahasa Indonesia, Bahasa inggris dan Bahasa Arab, termasuk lomba hapalan Aqidatul awam, sementara untuk tingkat MA/SMA lomba yang dilaksanakan adalah pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan lomba hapalan Nadzom Imriti, InsyaAllah acara tersebut dilakaksanakan dari tanggal 17 hingga 18 Juli 2024, dimana pada puncak acaranya akan diisi dengan santunan anak yatim, jompo, duafa juga janda dan ditutup dengan pelaksanaan pengajian umum oleh KH .Imam Rofii dari tegal.harapannya dengan dilaksanakannya acara ini mampu memberikan waktu dan tempat bagi Genrrasi muda untuk mampu berkarya dan meraih prestasi melalui program yang kami gelar" tuturnya.(1c)

0 $type={blogger}: