10 Jul 2024

Pemdes Sarajaya maksimalkan pembangunan

INDOMEDIANEWS- Pemerintah Desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon,tengah melaksanakan pembangunan gapura balai desa setempat.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, pembangunan gapura balai desa sangat diperlukan, sebagai bentuk identitas desa. 

"Saat ini sedang dilakukan pengerjaan, diharapkan dalam waktu dekat dapat terselesaikan" tuturnya, Rabu,10/07/2024.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pembangunan desa tak lepas dari anggaran yang ada dan ketika anggaran cair, langsung dialokasikan sesuai peruntukan. 

"Dengan adanya penambahan masa jabatan kuwu, akan lebih maksimal dalam membangun desa dan melayani masyarakat. Khususnya dalam administrasi kependudukan," jelasnya.

Masih dikatakan Rudi, dalam membangun desa tak lepas dari peran serta masyarakat, sehingga ada rasa memiliki. Maka, sebagai tenaga kerja tentunya warga setempat. 

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak desa pada warga dan progam pemberdayaan masyarakat. Sehingga, dapat menambah perekonomian keluarga, sekaligus peningkatan sumber daya manusia"jelasnya.

Rudi menambahkan, pembangunan sarana dan prasana tak lepas dari keterbukaan informasi dan transparansi anggaran. Salah satunya dengan memasang papan informasi di lokasi pembangunan dan spanduk APDes di balai desa. 

"Tentunya dengan adanya spanduk anggaran dan papan informasi, warga setempat maupun masyarakat umum dapat mengetahui alokasi anggaran sekaligus realisasi anggaran yang ada," imbuhnya.

Dirinya mengharapkan, dukungan masyarakat agar menjaga kondusivitas, guna terlaksananya pembangunan desa sesuai rencana. 

"Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak, baik Muspika maupun warga yang turut berkontribusi dalam membangun desa,intinya kami akan berusaha maksimal dalam mengembangkan desa" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: