19 Jul 2024

kemeriahan peringatan 10 Muharram "tradisi yang harus dilestarikan"

INDOMEDIANEWS -Kemeriahan terlihat jelas saat pelaksanaan acara peringatan 10 muharram yang diisi dengan berbagai kegiatan, dari mulai lomba hapalan zuz amma tingkat MI/SD sampai pidato tiga bahasa tingkat MA/SMA dan berbagai lomba lainnya yang ditutup dengan acara santunan anak yatim, Jompo dan pengajian umum.
Ratusan tamu undangan memadati halaman Ponpes Al-Ishlah 2 Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon sebagai tuan rumah.
Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh Masyarakat umum, Para tokoh agama, para kyai se ciayumajakuning, hadir pula anggota DPRD kabupaten Cirebon dan DPRD Jawa Barat termasuk mantan Bupati Cirebon.
Dalam sambutannya, pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah 2, Gus Sozu, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut.

"Kami dari keluarga besar Al-Ishlah menghaturkan terimakasih yang tak kira kepada semua pihak, hususnya para kyai, nyai dan santri yang telah hadir dalam acara peringatan 10 Muharram, rasa bangga juga kami haturkan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon, DPRD Jawa barat ,Bpk Ono Surono dan mantan Bupati Cirebon sekaligus pembina Al-Ishlah, H.Imrom tidak terkecuali seluruh jajaran panitia yang telah mensukseskan acara tersebut hingga berjalan sangat meriah" tuturnya, kamis,18/07/2024.

Sementara utu, Ono surono yang hadir menggunakan busana hitam putih dengan penampilan hasnya yang tidak lepas dari senyum, mengharapkan dalam sambutannya bahwa acara keagamaan harus tetap dilestarikan.

"Saya merasa bangga di undang dan diaku dalam acara peringatan 10 Muharram yang digelar Ponpes Al-Ishlah dibawah kepemimpinan KH.Soleh Zuhdi atau yang akrab kita sapa Gus Sozu, kami sangat berharap kegiatan peringatan hari besar Islam ini tetap dilestarikan dan jika perlu diagendakan agar setiap pelaksanaannya bisa semakin meriah, apalagi dalam acara ini dilaksanakan santunan bagi anak yatim dan jompo, tentunya ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif, yang memang patut untuk dijadikan suri tauladan" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan mantan Bupati Cirebon yang telah purna bakti di tahun 2024, H.Imrom.

"Ini merupakan acara yang sangat luar biasa, betapa tidak, selain adanya santunan bagi yatim dan jompo, kegiatan lainnya adalah pelaksanaan berbagai perlombaan keagamaan, tentunya hal ini sangat positif dan penggugah semangat bagi generasi muda dalam berkarya dan mengamalkan norma-norma Agama, diharapkan dengan bekal Agama yang kuat akan menjadikan generasi muda yang tauladan, mumpuni dan selalu berjalan sesuai aturan, semoga dengan peringatan 10 Muharram bisa dijadikan cerminan dalam meniti kehidupan yang senantiasa diridloi Allah SWT" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: