19 Jul 2024

Deklarasi untuk Ono Surono " Sosok pas untuk jabar " Kopi jabar satu suara

INDOMEDIANEWS - kyai dan tokoh ulama dari berbagai wilayah menyatukan visi misi serta dukungannya terhadap Ono Surono yang saat ini menjadi anggota DPRD Jawa Barat untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.
Dukungan dari para ulama ini terungkap saat pelaksanaan acara peringatan 10 Muharram bertempat di aula Ponpes Al-Ishlah 2 Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis,19/07/2024.

Dalam acara tersebut, puluhan Kyai dan ulama yang datang dari berbagai wilayah, baik dari Kabupaten cirebon , Majalengka, Indramayu, Kuningan, Bekasi dan wilayah lainnya berkomitmen untuk Ono surono sebagai Pemimpin di Jawa Barat, salah satu dukugan tersebut disampaikan Pim Ponpes Al- Ishlah 2 sekaligus Ketua kopi Jabar, KH.Soleh Zuhdi atau yang akrab disapa Gus Sozu.

"Para kyai maupun santri termasuk nyai yang hadir dalam acara Peringatan 10 Muharram ini sepakat untuk meminta dan mendukung Ono Surono maju dalam pilgub Jawa Barat, dalam pandangan para ulama, sosok beliau ( Ono Surono-red) sangat cocok untuk memimpin Jawa Barat, ini dikarenakan rekam jejak beliau sudah terlihat nyata selama menjadi wakil Rakyat atau Anggota Dewan pusat, maka pantaslah jika kami sangat mengharapkan agar Kang Ono maju dalam pilgub dan mampu menjadi pemimpin di Jawa Barat, intinya siapapun Calon Gubernurnya, kang Ono wakilnya" tegas Gus Sozu.

Dalam acara tersebut, hampir seluruh Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari PDIP hadir dalam acara yang digelar Ponpes Al-Ishlah 2 Buntet, Bahkan Mantan Bupati Cirebon sekaligus Pembina Al-Ishlah, H.Imrom  turut hadir dari mulai acara hingga akhir.

Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dua priode, Dr. Sophi zulfia.S.H.,M.H. merespon baik adanya dukungan para tokoh dan ulama untuk Ono Surono dalam pilgub nanti.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan para alim ulama untuk kang Ono, ini tentunya memberi nafas segar bagi kami untuk berjuang bersama dalam menentukan sosok pemimpin di jawa barat, dan seperti apa yang diharapkan para kyai, tentunya kami pun sangat menyambut baik dan berharap kang ono mampu memimpin jawa barat sesuai apa yang diharapkan bersama" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Ono Surono yang siap hijrah dari Anggota DPRD dan maju dalam Pilgub Jawa Barat.

"Secara pribadi saya sangat terharu dan berterimakasih atas dukungan dari para tokoh ulama, terlebih para kyai dan nyai yang menginginkan saya maju dalam pilgub Jabar, pada prinsipnya saya siap untuk maju dalam pilgub nanti, dan saat ini kami tengah menjalin komunikasi intens dengan pak Airlangga dari Partai Golkar tentang langkah apa yang harus ditempuh, yang pasti dengan adanya dukungan dan keinginan dari para pemuka agama, InsyaAllah saya ikhlas mengemban amanat tersebut" jelasnya.

Pria yang hijrah dari DPR RI ke DPRD dan siap maju dalam pilgub alasanya sangat simpel.

"Saya ingin mengabdi demi jawa barat, kalau saya tetap di DPR RI tentu fokus nya tidak untuk jabar semata, namun jika saya ada di jabar, maka sudah pasti konsentrasi dan kinerja saya sepenuhnya untuk jawa barat, apalagi para ulama mendukung saya untuk maju di pilgub nanti, ini sebuah kepercayaan yang teramat berarti bagi saya, insyaAllah saya tidak akan mengecewakan kepercayaan tersebut" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: