5 Jun 2024

Turnamen Kuwu Cup V Cipeujehwetan " langkah awal menggapai asa "

lNDOMEDIANEWS -Pembukaan turnament kuwu cup V Cipeujeh wetan, kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon dilaksanakan pada Selasa 04/06/2024 bertempat di lapangan dayak desa setempat dan dihadiri oleh seluruh unsur muspika termasuk Wakil ketua FKKC Kabupaten Cirebon H.Lili dan Mantan Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu tjiptaningsih.

Turnamen Cuwu Cup yang diikuti oleh 32 kesebelasan se Ciayumajakuning tersebut dibuka dengan pertandingan perdana antara Persifa FC Pengarengan berhadapan dengan TCFC Setupatok.

Dalam sambutannya, Kuwu Cipeujeh wetan, Cecep, mengharapkan turnamen tersebut dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

"Kami sangat mengharapkan adanya turnamen yang berjalan baik dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan, kejujuran, sportifitas juga saling menjunjung tinggi nilai kebersamaan tanpa menimbulkan gesekan atau keributan, karena pada dasarnya acara ini digelar untuk memberikan kesempatan kaum muda untuk berkarya dalam bidang olah raga, tidak menutup kemungkinan dengan dilaksanakannya acara ini bisa menjadi jembatan bagi pelaku olah raga sepak bola untuk meraih prestasi tidak sebatas tingkat desa atau kabupaten, namun bisa meniti karier hingga tingkat Nasional" tuturnya.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan, dari 32 kesebelasan yang bertandang, satu diantaranya datang dari Kabupaten Bekasi.

"Ini kebanggaan bagi kami, turnamen ini seyogyanya diikuti oleh team se Ciayumajakuning, namun salah satu pesertanya datang dari Kabupaten bekasi, tentunya ini adalah langkah awal yang patut untuk dibanggakan, semoga dengan berlaganya para pejuang lapangan hijau bisa menjadi motor dan motifasi dalam lebih meningkatkan olahraga, hususnya sepak bola" pungkasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana turnamen Kuwu Cup 5 Cipeujeh wetan, Yadi. S. menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah merealisasikan acara tersebut.

"Kepada para peserta, pemdes, Muspika dan unsur terkait termasuk para pecinta bola, kami ucapkan terimakasih, dan kami mengajak kepada seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama pergelaran dilaksanakan, InsyaAllah acara ini dilaksanakan hingga tanggal 7 juli 2024, Mari berlomba, raih kemenangan dengan sportifitas, kalah menang adalah hal yang biasa, jadilah pemain bola yang profesional dan kesatria" jelasnya.

Turnamen Kuwu Cup Ke 5 tersebut memperebutkan tropi dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp.40.000.000 ditambah hadiah dadakan dari mantan wakil Bupati Cirebon yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.

"Ini merupakan kesempatan bagi talenta-talenta muda untuk menunjukan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar, saya sangat mendukung dilaksanakannya turnamen ini, semoga hal ini bisa menjadikan semangat bagi seluruh penggemar olah raga sikulit bundar, sebagai dukungan dan kecintaan saya terhadap olah raga yang digemari seluruh kalangan, maka saya memberikan hadiah tambahan sebesar Rp.3000.000 semoga ini bisa meningkatkan semangat para pelaga lapangan dengan tetap menjunjung sportifitas dan kejujuran, karena dari sinilah kita dapat mencontoh, bahwa dengan kebersamaan dan kejujuran juga semangat, kita mampu meraih apa yang diharapkan" tutur Hj. Wahyu Tjiptaningsih. (1c)

0 $type={blogger}: