20 Jun 2024

SMKM Lemahabang berkurban "Tanamkan rasa kebersamaan "

INDOMEDIANEWS - Kurang lebih 2.000 kantong daging qurban dari SMK Muhammadiyah Lemahabang Kabupaten Cirebon dibagikan kepada masyarakat sekitar Kecamatan Lemahabang, Karangsembung dan Kecamatan Karangwareng.

Puluhan siswa dan guru berpartisipasi memotong dan memasukkan daging qurban ke plastik kemudian dibagikan pada masyarakat sekitar. Selain itu, unsur Muspika turut hadir menyaksikan pembagian daging qurban pada masyarakat setempat.

Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Ruspandi menuturkan, penyembelihan sekaligus pembagian daging qurban yang dilaksanakan ini setiap tahun dan langsung dibagikan pada masyarakat sekitar. 

"Alhamdulillah, sebanyak satu ekor sapi dan 32 ekor kambing terkumpul dari para guru dan siswa," katanya disela kegiatan, Rabu 19/6/2024.

Ruspandi menjelaskan, dalam penyembelihan hewan sekaligus pembagian daging qurban tentunya melibatkan para guru, siswa juga masyarakat setempat. 

"Para siswa diajarkan cara menyembelih hewan qurban dan menanamkan jiwa sosial dengan berbagi pada sesama," jelasnya didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Jimmy.

Sementara itu, Jimmy mengungkapkan, pembagian daging qurban tidak hanya di sekitar Kecamatan Lemahabang, namun Kecamatan Karangsembung dan Kecamatan Karangwareng. Hal ini dikarenakan, terdekat dengan sekolah ini. "Sekitar 2.000 kantong daging qurban dibagikan pada masyarakat sekitar," ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat dan guru yang berpartisipasi pada Idul Adha tahun ini. 

"Diharapkan, momen Idul Adha ini menjadi lebih baik dari yang sudah baik dan membunuh sifat hewani yang ada pada diri manusia, selain itu menanamkan rasa kebersamaan dan kepedulian sebagai dasar dalam meniti kehidupan, berkurban itu perlu keberanian dan keikhlasan" pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: