26 Jun 2024

SDN 1 dan 2 Sigong raih prestasi Bos Kinerja dari kementrian Pendidikan

INDOMEDIANEWS - SDN 1 dan 2 Sigong Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon menggelar acara pelepasan dan wisuda bagi 61 siswa didik dari jumlah keseluruhan sebanyak 317 Siswa.

Acara wisuda SDN 1 dan 2 Sigong diisi dengan berbagai kegiatan, seperti karnaval, Pentas seni hingga sungkeman para siswa terhadap orang tua sebagai tanda bakti dan ucapan terimakasih.

Dalam keterangan yang disampaikan Kepala SDN 1 Sigong, Dedi Junaedi, acara pelepasan siswa merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan atas kerjasama pihak sekolah, Komite dan seluruh wali murid.

"Alkhamdulillah, pelaksanaan acara wisuda sekaligus pelepasan dan kenaikan kelas berjalan dengan penuh hikmad, terlebih lagi ada salah satu momen yang sangat menyentuh disaat pelaksanaan sungkeman para siswa terhadap orang tua, ini diharapkan dapat dikenang oleh seluruh siswa terlebih para alumnus, bahwa berkat kasih sayang dan perhatian orang tua, pendidikan dapat dirasakan dengan baik, selain itu tentunya harapan kami sebagai pendidik, para siswa lulusan SDN Sogong 1 dan 2 dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, raih prestasi demi Negeri" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, pihak sekolah sangat bangga dengan diraihnya prestasi Bos kinerja dari kementrian pendidikan.

"Alkhamdulillah dua tahun berturut-turit kami memperoleh penghargaan dari kementrian pendidikan sebagai salah satu sekolah yang berhasil dalam pembelajaran berbasis komputer dan ITE melalui penghargaan Bos Kinerja, ini tentunya sangat membanggakan bagi kami karena sejak SD para siswa sudah diperkenalkan dan belajar komputernisasi, harapannya dengan perkembangan jaman yang tidak bisa terlepas dari digitalisasi para siswa semakin berkembang dalam belajar dan menuntut ilmu demi masa depan dan cita-cita yang diinginkan" tuturnya, Rabu, 26/06/2024.

Saat disinggung adanya wacana marger SDN 1 dan 2 Sigong, dirinya membenarkan.

"Rencananya memang akan dilakukan marger 1 dan 2, namun kapan realisasinya kami belum tahu, namun demikian apapun nannti yang diputuskan, kami sebagai pendidik hanya melaksanakan tugas untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan program belajar mengajar agar mampu menciptakan generasi muda yang mumpuni dalam berbagai hal yang positif" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: