27 Jun 2024

Pelepasan Siswa SDN 1 Tuk karangsuwung "jangan berhenti untuk berkarya"

INDOMEDIANEWS - SDN 1 Tuk karangsuwung melepas 36 siswa dari jumlah keseluruhan siswa sebanyak 186.
Acara yang digelar dihalaman sekolah tersebut diisi dengan berbagai acara dari mulai pelepasan burung merpati sebagai simbul untuk menggapai cita, pentas seni hingga pengalungan medali wisuda yang diberikan kepada para siswa yang telah lulus.
Kepala SDN 1 Tuk karangsuwung, Ida Supriatna menuturkan, prosesi wisuda atau pelepasan para siswa didiknya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi diharapkan untuk mampu menjaga nama baik sekolah maupun keluarga.

"Kami mengharapkan kepada seluruh alumnus untuk terus berkarya dan berprestasi dalam meniti jenjang yang lebih tinggi, dan yang utama lagi mereka mampu menjaga nama baik pribadi maupun almamaternya, semoga dengan segala ilmu yang telah diperoleh mampu menjadikan generasi muda penerus yang mumpuni dan mengharumkan nama baik sekolah, keluarga Bangsa dan Negara, raih cita cita demi masa depan yang lebih baik, selain itu kami dari jajaran pendidik menghaturkan rasa terimakasih kepada pemdes hususnya kuwu Tuk karangsuwung yang telah mensuport dan mendukung penuh terselenggaranaya acara pelepasan dan kenaikan siswa SDN 1 Tuk karangsuwung" tuturnya, Kamis, 27/06/2024.

Sementara itu, Kuwu Desa Tukkarangsuwung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Azis Maulana, mengatakan, pelepasan siswa yang berlangsung di halaman sekolah ini secara rutin dilaksanakan setiap berakhirnya tahun ajaran dan tentunya sangat dinantikan para siswa yang lulus. "Sinergitas yang baik antara pihak desa dan sekolah selama ini terjalin dengan baik" tuturnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengikuti perkembangan jaman, khususnya teknologi internet. 

"Kecanggihan teknologi yang begitu pesat, akan mudah mengakses berbagai informasi yang diperlukan, maka sejak dini, sangat diperlukan adanya pengawasan dari orang tua ketika anak-anak menggunakan HP," jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang bersinergi dengan pihak desa dalam berbagai kegiatan. 

"Semoga siswa dan siswi yang baru lulus ini, menjadi anak yang berguna bagi orang tua, sekolah, bangsa dan negara," harap ketua FKKC kecamatan Lemahabang yang aktif dalam berbagai kegiatan positif.(1c)

0 $type={blogger}: