10 Jun 2024

Kuwu Mertapadawetan lantik 10 Perangkat Desa baru " jadikan Desa lebih baik "

INDOMEDIANEWS - Pelantikan dan pengambilan sumpah perangat desa mertapadawetan, Kecamatan Astanajapua, Kabupaten Cirebon dilaksanakan di Aula Desa setempat dengan dihadiri seluruh unsur Muspika, Lembaga desa dan unsur terkait lainnya, Senin, 10/06/2024.

Pelaksanaan roda pemerintahan desa menjadi tolak ukur dalam pengembangannya dengan adanya dukungan dan sokongan dari semua pihak, termasuk salah satunya adalah adanya tenaga pembantu Kuwu dalam hal ini perangkat pemerintahan desa.

Guna menunjang hal tersebut, Kuwu mertapada wetan, H.Moh.Munif AR, melantik dan mengambil sumpah 10 perangkat Desa baru.


Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah adalah : Widi Utami, Ahmad Saeful hadi, Lukman Arief, Firman Tri Hartanto, Ahmad B Arbinsyah, Khifdiyah, Ibrahim Hasan, Mahmud, Raden Arafatin kusuma Atmaja dan Ahmad Farobi.

Dalam sambutannya, Kuwu Mertapadawetan, Moh Munif AR mengharapkan adanya kinerja jajaran perangkat dan lembaga lain lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami mengharapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa yang telah dilantik dan diambil sumpah untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja untuk kemajuan dan perkembangan desa mertapadawetan, selain itu, dukungan dan sokongan dari seluruh pihak sangatlah diperlukan, baik lembaga Desa, para tokoh termasuk warga Masyarakat itu sendiri, semoga dengan adanya perangkat desa yang profesional dan berdedikasi tinggi, harapan untuk memajukan desa mertapadawetan dapat kita wujudkan dengan tetap berserah diri pada Allah SWT" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Camat Astanajapura, H. Suharto.

"Selamat kepada seluruh perangkat desa yang telah dilantik dan diambil sumpah, selamat bekerja dan terus berkarya demi perkembangan desa, terus jalin kebersamaan dan komunikasi dengan berbagai pihak, jadikan semangat kerja sebagai ibadah dan tetap melaksanakan tanggung jawab dengan tetap mentaati dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan" jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Mertapadawetan, Ano mengharapkan adanya keselarasan antara pemdes dan Lembaga desa.

"Harus ada sinergitas antara pihak Pemdes dan lembaga desa, ini perlu dilakukan demi mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan mampu membangun dengan menyatukan kesamaan visi, intinya mari membangun desa ke arah yang lebih baik" jelasnya.

Sementara itu, kasi pemerintahan Kecamatan Astanajapura, Sahrir menjelaskan terkait pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa yang baru.

"Pelantikan dan penyerahan SK perangkat memang baru dilaksanakan saat ini, namun pengangkatan perangkat Desa yang baru sudah dilaksanakan terhitung tanggal 30 April 2024, namun tetap SK nya terhitung sejak ditetapkan yaitu tanggal 10 juni 2024" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: