28 Jun 2024

Job Fair SMKM Lemahabang " Buka peluang kesempatan kerja"

INDOMEDIANEWS - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar Job Fair bertempat di SMK Muhammadiyah Lemahabang. Kamis (27/6/2024).

Dalam Kegiatan yang bertempat di SMKM lemahabang tersebut mendapat antusiasme dari ribuan pencari kerja yang hadir pada kesempatan Job Fair dan sebanyak 1.771 lowongan kerja yang disediakan oleh sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon.

Dalam pemaparannya, penjabat Bupati Cirebon, Drs H Wahyu Mijaya SH MSi yang hadir dalam acara tersebut menuturkan,  dengan menggelar Job Fair, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk menggapai mimpi setelah dinyatakan selesai menempuh pendidikan formal.

“Ini akan memberikan dampak ekonomi yang masif, bukan hanya ekonomi untuk pribadi, melainkan juga untuk lingkungan sekitar tempat kerja,” katanya.

PJ Bupati juga menitipkan pesan penting dengan adanya disrupsi zaman, dimana dunia kerja saat ini harus diimbangi dengan kemampuan soft skill, agar mampu bersaing untuk mencari peluang kerja.

“ Untuk sekarang banyak pekerjaan yang dahulunya tidak ada, seperti salah satunya menjadi pilot drone. Jadi untuk mendukung masuk dalam dunia kerja saat ini, sebaiknya ditingkatkan juga soft skill lainnya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, bagi siapapun yang telah berhasil masuk dalam dunia kerja, hal terpenting lainnya, harus bisa mempertahankan pekerjaan yang telah diperoleh dengan penuh rasa tanggungjawab.

“bukan hanya sekedar dari keahliannya saja, kompetensinya juga harus terus ditingkatkan,” jelas Wahyu.

Diapun menambahkan, generasi yang kuat akan menghasilkan kondisi yang mudah, kondisi yang mudah akan menghasilkan generasi yang lemah, generasi yang lemah akan menghasilkan kondisi yang sulit.

Oleh karena itu, menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak untuk menciptakan generasi yang tidak lemah. Pasalnya, saat ini sudah dihadapkan dengan kondisi yang serba mudah.

“dengan kondisi ini, harus mampu menciptakan generasi yang kuat dan berkarakter,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto SSTP MSi, pada bursa kerja kali ini, terdapat 15 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa sektor industri dan usaha.

” Ada 15 perusahaan yang siap memfasilitasi para pencari kerja di perusahaan, untuk mempercepat proses rekrutmen yang berkualitas dan transparan,” ucapnya.

Masih kata Novi Hendrianto, berdasarkan data pencari kerja pada 2023 yang terdaftar di Kabupaten Cirebon, tercatat 47.779 orang, sementara data penempatan tenaga kerja sebesar 20.874 orang.

“Sasaran kegiatan ini adalah para pencari kerja atau masyarakat di Kabupaten Cirebon yang ingin memperoleh informasi lowongan kerja, serta perusahaan yang ingin memperoleh tenaga kerja yang kompeten,” katanya. 

Sementara itu, wakasek kesiswaan, jimmi, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut.

"Kami sampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak, hususnya perusahaan yang telah memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mencapai cita dan harapan, semoga dengan diselenggarakannya acara ini mampu membuka peluang seluas luasnya untuk para pencaker agar bisa bekerja di beberapa perusahaan yang ada, baik didalam maupun diluar kabupaten Cirebon" jelasnya.(1c)


27 Jun 2024

Pelepasan Siswa SDN 1 Tuk karangsuwung "jangan berhenti untuk berkarya"

INDOMEDIANEWS - SDN 1 Tuk karangsuwung melepas 36 siswa dari jumlah keseluruhan siswa sebanyak 186.
Acara yang digelar dihalaman sekolah tersebut diisi dengan berbagai acara dari mulai pelepasan burung merpati sebagai simbul untuk menggapai cita, pentas seni hingga pengalungan medali wisuda yang diberikan kepada para siswa yang telah lulus.
Kepala SDN 1 Tuk karangsuwung, Ida Supriatna menuturkan, prosesi wisuda atau pelepasan para siswa didiknya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi diharapkan untuk mampu menjaga nama baik sekolah maupun keluarga.

"Kami mengharapkan kepada seluruh alumnus untuk terus berkarya dan berprestasi dalam meniti jenjang yang lebih tinggi, dan yang utama lagi mereka mampu menjaga nama baik pribadi maupun almamaternya, semoga dengan segala ilmu yang telah diperoleh mampu menjadikan generasi muda penerus yang mumpuni dan mengharumkan nama baik sekolah, keluarga Bangsa dan Negara, raih cita cita demi masa depan yang lebih baik, selain itu kami dari jajaran pendidik menghaturkan rasa terimakasih kepada pemdes hususnya kuwu Tuk karangsuwung yang telah mensuport dan mendukung penuh terselenggaranaya acara pelepasan dan kenaikan siswa SDN 1 Tuk karangsuwung" tuturnya, Kamis, 27/06/2024.

Sementara itu, Kuwu Desa Tukkarangsuwung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Azis Maulana, mengatakan, pelepasan siswa yang berlangsung di halaman sekolah ini secara rutin dilaksanakan setiap berakhirnya tahun ajaran dan tentunya sangat dinantikan para siswa yang lulus. "Sinergitas yang baik antara pihak desa dan sekolah selama ini terjalin dengan baik" tuturnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengikuti perkembangan jaman, khususnya teknologi internet. 

"Kecanggihan teknologi yang begitu pesat, akan mudah mengakses berbagai informasi yang diperlukan, maka sejak dini, sangat diperlukan adanya pengawasan dari orang tua ketika anak-anak menggunakan HP," jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang bersinergi dengan pihak desa dalam berbagai kegiatan. 

"Semoga siswa dan siswi yang baru lulus ini, menjadi anak yang berguna bagi orang tua, sekolah, bangsa dan negara," harap ketua FKKC kecamatan Lemahabang yang aktif dalam berbagai kegiatan positif.(1c)

26 Jun 2024

Bangun Taman Terbuka Hijau " berikan kenyamanan bagi warga sekitar"

INDOMEDIANEWS - Pemerintahan desa Sarajaya, kecamatan Lemahabang, kabupaten Cirebon, terus berupaya meningkatkan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi warga Masyarakat sekitar.
Salah satunya adalah dibangunnya fasilitas kawasan ramah anak dan taman terbuka hijau.
Hal ini disampaikan Kuwu Sarajaya, Rudiyana saat ditemui  ditengah pembangunan kawasan tersebut.

"Saat ini kami tengah membangun taman terbuka hijau dan kawasan ramah anak, diharapkan dengan dibangunnya taman tersebut bisa membuat kenyamanan bagi warga termasuk anak anak atau remaja yang seiring waktu gemar bersua foto, bahkan bukan hanya pembangunan taman yang tengah kami lakukan namun peningkatan infrastruktur terus kami galakan, salah satunya adalah pemeliharaan jalan, ini perlu mendapat perhatian khusus, agar para pengguna kendaraan akan semakin nyaman dan aman dalam berkendara, bahkan dampak lainnya adalah memperlancar roda perekonomian warga sekitar " tuturnya, Rabu, 26/06/2024.

Lebih lanjut Rudiyana menjelaskan, bahwa program pembangunan desa akan terus dimaksimalkan dalam berbagai hal.

"Segi pemberdayaan, perekonomian Sosial maupun budaya akan terus kami maksimalkan, ini bertujuan agar desa Sarajaya menjadi sebuah desa yang memang patut untuk dibanggakan, selain itu progran kesehatan dan kemasyarakatan lainnya menjadi hal penting yang harus diperhatikan, oleh karenanya kami mengajak kepada semua pihak termasuk warga masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan agar tetap bersih, aman dan nyaman, semoga dengan rasa kebersamaan akan menciptakan sebuah desa yang unggul dalam berbagai hal"pungkasnya. (1c)

SDN 1 dan 2 Sigong raih prestasi Bos Kinerja dari kementrian Pendidikan

INDOMEDIANEWS - SDN 1 dan 2 Sigong Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon menggelar acara pelepasan dan wisuda bagi 61 siswa didik dari jumlah keseluruhan sebanyak 317 Siswa.

Acara wisuda SDN 1 dan 2 Sigong diisi dengan berbagai kegiatan, seperti karnaval, Pentas seni hingga sungkeman para siswa terhadap orang tua sebagai tanda bakti dan ucapan terimakasih.

Dalam keterangan yang disampaikan Kepala SDN 1 Sigong, Dedi Junaedi, acara pelepasan siswa merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan atas kerjasama pihak sekolah, Komite dan seluruh wali murid.

"Alkhamdulillah, pelaksanaan acara wisuda sekaligus pelepasan dan kenaikan kelas berjalan dengan penuh hikmad, terlebih lagi ada salah satu momen yang sangat menyentuh disaat pelaksanaan sungkeman para siswa terhadap orang tua, ini diharapkan dapat dikenang oleh seluruh siswa terlebih para alumnus, bahwa berkat kasih sayang dan perhatian orang tua, pendidikan dapat dirasakan dengan baik, selain itu tentunya harapan kami sebagai pendidik, para siswa lulusan SDN Sogong 1 dan 2 dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, raih prestasi demi Negeri" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, pihak sekolah sangat bangga dengan diraihnya prestasi Bos kinerja dari kementrian pendidikan.

"Alkhamdulillah dua tahun berturut-turit kami memperoleh penghargaan dari kementrian pendidikan sebagai salah satu sekolah yang berhasil dalam pembelajaran berbasis komputer dan ITE melalui penghargaan Bos Kinerja, ini tentunya sangat membanggakan bagi kami karena sejak SD para siswa sudah diperkenalkan dan belajar komputernisasi, harapannya dengan perkembangan jaman yang tidak bisa terlepas dari digitalisasi para siswa semakin berkembang dalam belajar dan menuntut ilmu demi masa depan dan cita-cita yang diinginkan" tuturnya, Rabu, 26/06/2024.

Saat disinggung adanya wacana marger SDN 1 dan 2 Sigong, dirinya membenarkan.

"Rencananya memang akan dilakukan marger 1 dan 2, namun kapan realisasinya kami belum tahu, namun demikian apapun nannti yang diputuskan, kami sebagai pendidik hanya melaksanakan tugas untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan program belajar mengajar agar mampu menciptakan generasi muda yang mumpuni dalam berbagai hal yang positif" pungkasnya. (1c)

25 Jun 2024

Warga Mertapadawetan keluhkan pemblokiran PBB

INDOMEDANEWS - Pajak Bumi Bangunan merupakan kewajiban bagi seluruh Warga Masyarakat untuk taat dalam melakukan pembayaran.
Sayangnya hal tersebut kerap dijadikan lahan yang berujung kerugian yang dirasakan oleh Masyarakat itu sendiri.
Hal ini dikarenakan para wajib pajak yang telah membayar pajak pada kenyataannya datanya di blokir karena belum melakukan pembayaran PBB ( pajak bumi dan bangunan)
Ini terjadi di Desa Mertapadawetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.
Bermula dari adanya informasi beberapa Masyarakat yang merasa telah membayar PBB namun nyatanya diblokir hingga tertulis dalam data terhutang.
Salah seorang warga Mertapadawetan yang tidak bersedia dicantumkan identitasnya menuturkan kepada media, bahwa pihaknya merasa dirugikan karena saat dilakukan pengecekan terkait pajak tertulis terhutang.

"Awalnya kami mendengan banyak keluhan warga yang telah membayar PBB tapi nyatanya datanya belum bayar, akhirnya saya melakukan pengecekan data, ternyata sangat mengagetkan, karena dalam data tersebut saya terhutang, padahal setiap tahunnya saya selalu membayar pajak, ini kan aneh" tuturnya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa hal tersebut terjadi kepada beberapa masyarakat dengan nominal yang berbeda.

"Untuk saya sendiri dalam data PBB terhutang hingga mencapai angka 1.5 juta lebih, ini akibat dalam data saya tidak membayar pajak sejak tahun 2018 dan itu berpariasi, ada yang tahun 2018 bayar dan tahun 2019 nya tidak bayar, dan ini terjadi hingga tahun 2023 hingga akhirnya total keseluruhan mencapai angka 1.5 juta lebih, ini kan jelas masyarakat di rugikan dan harus ada yang bertanggungjawab" pungkasnya

Saat media melakukan konfirmasi kepada Kuwu mertapadawetan, Moh.Munif AR dirinya membenarkan adanya keluhan dari bebarapa Masyarakat terkait persoalan PBB.

"Memang benar kang, banyak warga yang mengadu kepada kami perihal PBB, keluhan warga tersebut dikarenakan namanya di blokir sementara mereka memiliki bukti bahwa setiap tahunnya mereka membayar PBB, ini kan terlihat dari bukti lembaran SPPT sebagai tanda bahwa warga telah membayar PBB, oleh karenanya kami dari pihak Pemdes akan mencari  tahu dan mencari solusi agar persoalan PBB bisa terselesaikan dengan baik, salah satu langkah yang akan kami lakukan adalah memanggil para kolektor PBB sebelumnya ( perangkat lama -red) dan akan kami tanyakan mengapa hal tersebut bisa terjadi, kasihan juga masyarakat, masa sudah bayar tetapi dalam datanya seolah belum bayar" jelasnya, Selasa, 25/06/2024. (1c)

23 Jun 2024

Firzatina " Calon Duta Pelajar Rabbani dan Mahasiswi Pilihan 2024"

INDMEDIANEWS - Putri ke empat Gus Sozu, Firzatina Alya Shaira , Mahasiswi UNU Cirebon mengikut babak penyisihan Audisi Duta Pelajar Rabbani dan Mahasiswi pilihan 2024.
Setelah mengikuti babak penyisihan diharapkan perwakilan dari Cirebon ini masuk Grand Final tingkat Jawa barat untuk menuju tingkat Nasional.
Hal ini disampaikan Gus Sozu yang sangat mendukung karir putri ke empatnya tersebut.

"Saya sebagai orang tua tentunya sangat mendukung segala bentuk positif yang dilakukan Firzatina, harapannya putri kami yang saat ini tengah mengikui babak penyisishan bisa lolos ke babak grand final tingkat Jawa Barat hingga bisa masuk ke tingkat Nasional" tuturnya.Minggu,23/06/2024.

Untuk mengikuti ajang Audisi Duta Pelajar Rabbani dan Mahasiswi pilihan 2024 tidaklah mudah, ini dikarenakan ada kurang lebih 300 peserta se Jawa Barat yang hanya 10 peserta yang masuk babak semi final, hal ini disampaikan Rudi, (SPS ) Sales patner sip atau panitia It's Time To Shine.

"Untuk Jawa barat saja diikuti kurang lebih 300 peserta, sementara yang masuk babak semi final hanya 10 peserta, tentunya ini merupakan seleksi yang sangat ketat untuk mencari duta pelajar Rabbani dan Mahasiswi pilihan 2024, mereka yang lolos babak penyisihan akan masuk babak grand final tingkat Jawa Barat dan selanjutnya 10 dari jumlah keseluruhan yang telah lolos akan masuk ke babak selanjutnya yaitu tingkat Nasional yang keseluruhannya diikuti 40 perwakilan dari seluruh provinsi se Indonesia, untuk grand finalnya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2024" jelasnya. (1c)

22 Jun 2024

MI Alhikmah Mertapadawetan " tertua dengan berbagai prestasi"

INDOMEDIANEWS - Acara rutin tahunan yang dikenal dengan nama imtihan atau kenaikan kelas sekaligus pelepasan siswa digelar MI Alhikmah Mertapadawetan, Kecamatan astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu,22/06/2024.
Acara yang dimulai dihalaman kantor desa setempat menghadirkan berbagai kreasi seni, dari mulai pertunjukan parade baris berbaris pocil ( Polisi cilik) marcing band, karnafal hingga aksi barongsai dibuka langsung oleh oleh Kuwu Mertapada wetan, Moh Munif.AR didampingi para pendidik dan sesepuh MI Alhikmah, Ustadz Sofari yang disaksikan langsung oleh ratusan warga Masyarakat yang turut menghadiri dalam acara tahunan tersebut. 

Dalam sambutannya, Kuwu Mertapadawetan, Moh. Munif.AR mengharapkan adaya generasi muda yang mampu berkreasi dan berkarya demi masa depan.

"Maju mundurnya negara ini ada di tangan generasi muda, oleh karenanya dituntut dengan keilmuan yang mumpuni, tidak cukup dengan mempelajari ilmu umum, namun harus ditunjang dengan ilmu Agama agar mampu menjadi dasar dalam meniti kehdupan, Duniawi harus sejalan dengan akhirat, oleh karenanya kami berharap pada seluruh siswa didik Al-Hikmah untuk terus berkarya dengan tetap bertakwa" tuturnya.Sabtu, 22/06/2024

Sementara itu, Kepala MI Al-Hikmah,Muhammad Nurlani, menyampaikan rasa bangganya atas raihan yang selama ini diraih.

"Alkhamdulillah, saat ini kami memiliki siswa didik sebanyak 168 dimana pada tahun ini kami melepas 18 Siswa untuk meniti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan dalam acara Imtihan tahun ini kami menggelar berbagai kegiatan, dari mulai karnaval, Marcing band, kreasi PBB Pocil, pembacaan hafalan, Kreasi seni dan pertunjukan opera mini, yang membanggakan bagi kami adalah selama berdirinya sekolah ini sudah sangat banyak prestasi yang diraih para siswa, insyaAllah, dengan tekad dan keilhlasan kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh siswa" jelasnya.(1c)

20 Jun 2024

Job Fair SMK Binawarga Lemahabang "diserbu para pencari kerja"

INDOMEDIANEWS - Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati acara Job Fair 2024 di SMK Binawarga Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Para pencaker rela antre untuk menyerahkan berkas lamaran pekerjaan di perusahaan yang membuka stand pada acara tersebut.

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Job Fair 2024 SMK Binawarga, Feri Herli Rudhiana mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk memfasilitasi antara perusahaan para pencaker. 

"Sekitar 16 perusahaan dan 3 LPK yang membuka stand tenaga kerja pada acara ini," katanya disela acara, Kamis 20/6/2024.

Feri menjelaskan, Job Fair yang dilaksanakan sudah dua tahun berjalan dan antusias pencaker maupun perusahaan sangat tinggi. Sehingga, selalu membludak. 

"Ditargetkan 600 pencaker yang akan diterima kerja pada acara ini. Pencaker yang membawa berkas lamaran pekerjaan langsung diberikan pada perusahaan yang diinginkan, kemudian wawancara dan bisa saja langsung bekerja," jelas Wakil Kepala Hubungan Industri (Wakahubin) sekolah setempat.

Masih dikatakan Feri, penyerapan tenaga kerja tak hanya dari luar sekolah, namun siswa sekolah ini yang baru lulus bisa melamar pekerjaan pada acara ini. 
"Alhamdulillah, lulusan sekolah ini banyak yang sudah diterima kerja. Baik dalam maupun luar negeri. Sehingga, akan mudah mendapatkan pekerjaan dengan bersekolah di tempat ini," ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya perusahaan yang telah membuka stand pada acara ini. "Diharapkan dengan adanya Job Fair ini dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Cirebon," harap Feri. (1c)

SMKM Lemahabang berkurban "Tanamkan rasa kebersamaan "

INDOMEDIANEWS - Kurang lebih 2.000 kantong daging qurban dari SMK Muhammadiyah Lemahabang Kabupaten Cirebon dibagikan kepada masyarakat sekitar Kecamatan Lemahabang, Karangsembung dan Kecamatan Karangwareng.

Puluhan siswa dan guru berpartisipasi memotong dan memasukkan daging qurban ke plastik kemudian dibagikan pada masyarakat sekitar. Selain itu, unsur Muspika turut hadir menyaksikan pembagian daging qurban pada masyarakat setempat.

Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Ruspandi menuturkan, penyembelihan sekaligus pembagian daging qurban yang dilaksanakan ini setiap tahun dan langsung dibagikan pada masyarakat sekitar. 

"Alhamdulillah, sebanyak satu ekor sapi dan 32 ekor kambing terkumpul dari para guru dan siswa," katanya disela kegiatan, Rabu 19/6/2024.

Ruspandi menjelaskan, dalam penyembelihan hewan sekaligus pembagian daging qurban tentunya melibatkan para guru, siswa juga masyarakat setempat. 

"Para siswa diajarkan cara menyembelih hewan qurban dan menanamkan jiwa sosial dengan berbagi pada sesama," jelasnya didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Jimmy.

Sementara itu, Jimmy mengungkapkan, pembagian daging qurban tidak hanya di sekitar Kecamatan Lemahabang, namun Kecamatan Karangsembung dan Kecamatan Karangwareng. Hal ini dikarenakan, terdekat dengan sekolah ini. "Sekitar 2.000 kantong daging qurban dibagikan pada masyarakat sekitar," ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat dan guru yang berpartisipasi pada Idul Adha tahun ini. 

"Diharapkan, momen Idul Adha ini menjadi lebih baik dari yang sudah baik dan membunuh sifat hewani yang ada pada diri manusia, selain itu menanamkan rasa kebersamaan dan kepedulian sebagai dasar dalam meniti kehidupan, berkurban itu perlu keberanian dan keikhlasan" pungkasnya (1c)

18 Jun 2024

Ponpes Al-Islah 2 laksanakan penyembelihan 37 ekor hewan kurban

INDOMEDIANEWS - Ponpes Al-Islah 2 Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon menggelar acara penyembelihan hewan kurban yang disalurkan kebeberapa pihak terutama majlis ta'lim yang ada di Kabupaten dan kota Cirebon hingga Indramayu.
Hal tersebut disampaikan pimpinan Pondok Pesantren Al-Islah 2 KH. Soleh Zuhdi yang akrab disapa Gus Sozu.

"Alkhamdulillah kami dipercaya oleh beberapa pihak untuk melaksanakan kurban berupa sapi sebanyak 5 ekor dan kambing sebanyak 32 ekor, dari keseluruhan hewan kurban yang kami terima selanjutnya kami sakurkan ke beberapa majlis ta'lim dan Masyarakat sekitar" tuturnya. Selasa, 18/06/2024.

Lebih lanjut Gus Sozu menjelaskan, dari sekian banyak hewan kurban yang diterima, diantaranya dari Ono Surono.

"Alkhamdulilah Pak Ono Surono memberikan sapi sebanyak 4 ekor dan kambing 16 ekor, dan seluruhnya kami salurkan kepada beberapa pihak, intinya kami sangat berterimakasih kepada beberapa pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan menyalurkan kepada siapapun yang diserahkan sepenuhnya kepada kami, semoga apa yang telah diberikan berupa hewan kurban dapat bermanfaat bagi semua orang dan mendapat ridlo juga balasan dari Allah SWT, ini menandakan rasa kepedulian dan kebersamaan masih tertanam dalam jiwa seluruh muslim yang terus menghormati dan mentauladani sosok Nabi Ismail dan Ibrohim yang begitu ikhlas dalam berkurban karena mematuhi perintah Allah SWT, inilah hikmah berkurban yang hakekatnya adalah saling peduli" jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Al-Islah 2 Udin Saefudin, menuturkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan.

"Kami atas nama panitia, mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan menyalurkannya kepada beberapa pihak, baik itu majlis ta'lim maupun Masyarakat, semoga dengan kepedulian dan kepercayaan yang diberikan, akan membuahkan hasil yang positif, intinya kami mencoba untuk melaksanakan amanat dengan baik dan mengharap ridlo dari Allah SWT, sebagai tambahan acara penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini dilaksanakan dari mulai hari senin hingga hari kamis" jelasnya (1c)

10 Jun 2024

Kuwu Mertapadawetan lantik 10 Perangkat Desa baru " jadikan Desa lebih baik "

INDOMEDIANEWS - Pelantikan dan pengambilan sumpah perangat desa mertapadawetan, Kecamatan Astanajapua, Kabupaten Cirebon dilaksanakan di Aula Desa setempat dengan dihadiri seluruh unsur Muspika, Lembaga desa dan unsur terkait lainnya, Senin, 10/06/2024.

Pelaksanaan roda pemerintahan desa menjadi tolak ukur dalam pengembangannya dengan adanya dukungan dan sokongan dari semua pihak, termasuk salah satunya adalah adanya tenaga pembantu Kuwu dalam hal ini perangkat pemerintahan desa.

Guna menunjang hal tersebut, Kuwu mertapada wetan, H.Moh.Munif AR, melantik dan mengambil sumpah 10 perangkat Desa baru.


Perangkat Desa yang dilantik dan diambil sumpah adalah : Widi Utami, Ahmad Saeful hadi, Lukman Arief, Firman Tri Hartanto, Ahmad B Arbinsyah, Khifdiyah, Ibrahim Hasan, Mahmud, Raden Arafatin kusuma Atmaja dan Ahmad Farobi.

Dalam sambutannya, Kuwu Mertapadawetan, Moh Munif AR mengharapkan adanya kinerja jajaran perangkat dan lembaga lain lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami mengharapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa yang telah dilantik dan diambil sumpah untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja untuk kemajuan dan perkembangan desa mertapadawetan, selain itu, dukungan dan sokongan dari seluruh pihak sangatlah diperlukan, baik lembaga Desa, para tokoh termasuk warga Masyarakat itu sendiri, semoga dengan adanya perangkat desa yang profesional dan berdedikasi tinggi, harapan untuk memajukan desa mertapadawetan dapat kita wujudkan dengan tetap berserah diri pada Allah SWT" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Camat Astanajapura, H. Suharto.

"Selamat kepada seluruh perangkat desa yang telah dilantik dan diambil sumpah, selamat bekerja dan terus berkarya demi perkembangan desa, terus jalin kebersamaan dan komunikasi dengan berbagai pihak, jadikan semangat kerja sebagai ibadah dan tetap melaksanakan tanggung jawab dengan tetap mentaati dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan" jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Mertapadawetan, Ano mengharapkan adanya keselarasan antara pemdes dan Lembaga desa.

"Harus ada sinergitas antara pihak Pemdes dan lembaga desa, ini perlu dilakukan demi mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan mampu membangun dengan menyatukan kesamaan visi, intinya mari membangun desa ke arah yang lebih baik" jelasnya.

Sementara itu, kasi pemerintahan Kecamatan Astanajapura, Sahrir menjelaskan terkait pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa yang baru.

"Pelantikan dan penyerahan SK perangkat memang baru dilaksanakan saat ini, namun pengangkatan perangkat Desa yang baru sudah dilaksanakan terhitung tanggal 30 April 2024, namun tetap SK nya terhitung sejak ditetapkan yaitu tanggal 10 juni 2024" jelasnya. (1c)

5 Jun 2024

Turnamen Kuwu Cup V Cipeujehwetan " langkah awal menggapai asa "

lNDOMEDIANEWS -Pembukaan turnament kuwu cup V Cipeujeh wetan, kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon dilaksanakan pada Selasa 04/06/2024 bertempat di lapangan dayak desa setempat dan dihadiri oleh seluruh unsur muspika termasuk Wakil ketua FKKC Kabupaten Cirebon H.Lili dan Mantan Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu tjiptaningsih.

Turnamen Cuwu Cup yang diikuti oleh 32 kesebelasan se Ciayumajakuning tersebut dibuka dengan pertandingan perdana antara Persifa FC Pengarengan berhadapan dengan TCFC Setupatok.

Dalam sambutannya, Kuwu Cipeujeh wetan, Cecep, mengharapkan turnamen tersebut dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik.

"Kami sangat mengharapkan adanya turnamen yang berjalan baik dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan, kejujuran, sportifitas juga saling menjunjung tinggi nilai kebersamaan tanpa menimbulkan gesekan atau keributan, karena pada dasarnya acara ini digelar untuk memberikan kesempatan kaum muda untuk berkarya dalam bidang olah raga, tidak menutup kemungkinan dengan dilaksanakannya acara ini bisa menjadi jembatan bagi pelaku olah raga sepak bola untuk meraih prestasi tidak sebatas tingkat desa atau kabupaten, namun bisa meniti karier hingga tingkat Nasional" tuturnya.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan, dari 32 kesebelasan yang bertandang, satu diantaranya datang dari Kabupaten Bekasi.

"Ini kebanggaan bagi kami, turnamen ini seyogyanya diikuti oleh team se Ciayumajakuning, namun salah satu pesertanya datang dari Kabupaten bekasi, tentunya ini adalah langkah awal yang patut untuk dibanggakan, semoga dengan berlaganya para pejuang lapangan hijau bisa menjadi motor dan motifasi dalam lebih meningkatkan olahraga, hususnya sepak bola" pungkasnya.

Sementara itu, ketua pelaksana turnamen Kuwu Cup 5 Cipeujeh wetan, Yadi. S. menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah merealisasikan acara tersebut.

"Kepada para peserta, pemdes, Muspika dan unsur terkait termasuk para pecinta bola, kami ucapkan terimakasih, dan kami mengajak kepada seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama pergelaran dilaksanakan, InsyaAllah acara ini dilaksanakan hingga tanggal 7 juli 2024, Mari berlomba, raih kemenangan dengan sportifitas, kalah menang adalah hal yang biasa, jadilah pemain bola yang profesional dan kesatria" jelasnya.

Turnamen Kuwu Cup Ke 5 tersebut memperebutkan tropi dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp.40.000.000 ditambah hadiah dadakan dari mantan wakil Bupati Cirebon yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.

"Ini merupakan kesempatan bagi talenta-talenta muda untuk menunjukan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar, saya sangat mendukung dilaksanakannya turnamen ini, semoga hal ini bisa menjadikan semangat bagi seluruh penggemar olah raga sikulit bundar, sebagai dukungan dan kecintaan saya terhadap olah raga yang digemari seluruh kalangan, maka saya memberikan hadiah tambahan sebesar Rp.3000.000 semoga ini bisa meningkatkan semangat para pelaga lapangan dengan tetap menjunjung sportifitas dan kejujuran, karena dari sinilah kita dapat mencontoh, bahwa dengan kebersamaan dan kejujuran juga semangat, kita mampu meraih apa yang diharapkan" tutur Hj. Wahyu Tjiptaningsih. (1c)