29 Mei 2024

RSSK Lemahabang siap dibangun " Kabupaten Cirebon masih kurang 200 tempat tidur"

INDOMEDIANEWS - Peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan  Rumah sakit Sumber kasih Lemahabang, merupakan anak dari  kasih grup yang ke 10. RS Sumber kasih lemahabang merupakan Rumah sakit tipe c yang direncanakan pembangunan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 10 bulan.

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sumber Kasih Lemahabang, Kabupaten Cirebon, dilaksanakan pada Rabu,29/05/2024.

Acara Ground Breaking menandai dimulainya pembangunan RSSK  yang merupakan cabang ke 10 dari Kasih Group yang berlokasi di Desa Cipeujeuh wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Bunda Setia, dr. Carla Permanasari MM , menyatakan rasa bangganya atas terealisasinya pembangunan Rumah Sakit Sumber Kasih Lemahabang.

"Kami sangat bangga dan antusias dengan dimulainya pembangunan RSSK yang nerupakan komitmen Kasih Group untuk senantiasa menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas tinggi bagi Masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Cirebon bagian timur, Rumah Sakit Sumber Kasih Lemahabang ini direncanakan memiliki kapasitas 100 tempat tidur dengan berbagai layanan medis termasuk didalamnya layanan gawat darurat, rawat inap, rawat jalan, kamar operasi, kamar  bersalin dll, selain itu kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam hal kesehatan, utamanya lagi menyediakan berbagai program kesehatan preventif bagi Masyarakat termasuk melayani program BPJS " tuturnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Pj.Bupati Kabupaten Cirebon, Drs Wahyu mijaya, Kadis Kesehatan kabupaten Cirebon, dr.Hj.Neneng Hasanah, Kapolresta Cirebon, Kombes pol Sumarni dan Komandan Kodim 0620/Kab Cirebon, Letkol Inf Aditya Wira Respati, juga unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya,Pj.Bupati kabupaten Cirebon, Wahyu Mijaya, sangat mendukung dan berterimakasih atas didirikannya RS Sumber Kasih Lemahabang.

"Kami sangat mendukung dengan dibangunnya Rumah sakit yang ada di Kabupaten cirebon bagian timur ini, semoga dengan semakin bertambahnya Rumah Sakit pelayanan kesehatan kepada Masyarakat akan semakin baik dan maksimal, secara umum jumlah tempat tidur yang di miliki Rumah Sakit di Kabupaten Cirebon sudah hampir mencukupi, saat ini tempat tidur yang sudah tersedia sebanyak 2200, sementara cakupan yang dibutuhkan untuk kabupaten Cirebon sebanyak 2400 tempat tidur, jadi kita masih kekurangan sebanyak 200 tempat tidur, harapan kami dengan hadirnya Rumah Sakit ini semakin mempermudah bagi Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan" jelasnya. (1c)

0 $type={blogger}: