4 Mei 2024

Pelantikan perangkat baru " utamakan komunikasi"

INDOMEDIANEWS- Pemerintah Desa Sedongkidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, mengadakan pelantikan perangkat desa setempat.

Kuwu Desa Sedongkidul, H Ahmad Saehu mengatakan, pelantikan perangkat desa ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya bidang administrasi kependudukan. 

"Sebagai pelayanan masyarakat, salah satunya administrasi kependudukan. Maka diadakan pelantikan perangkat desa," katanya usai acara di balai desa setempat, Kamis , 2/5/2024.

Lebih lanjut Saehu menjelaskan, salah satu tugas utama pihak desa yakni memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, khususnya bidang administrasi kependudukan. 

"Dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan tidak lepas dari peran serta seluruh pihak, baik perangkat dan lembaga desa juga masyarakat itu sendiri. Selain itu, bimbingan dan arahan dari Muspika sangat diperlukan, guna minimalisasi kesalahan dalam pembuatan laporan, hususnya keuangan desa," jelasnya.

Masih dikatakan Saehu, sebagai kuwu yang baru dilantik akhir 2023 tentu memerlukan bimbingan dan arahan juga saran yang membangun dari seluruh masyarakat, guna kemajuan desa. 

"Kapanpun warga membutuhkan pengesahan administrasi dari pihak desa, Insyaallah kami siap," tegasnya.

Dirinya mengharapkan, perangkat desa yang baru dapat bekerja maksimal dan bagi perangkat desa lama, untuk membimbing perangkat yang baru. 

"Jangan malu untuk bertanya, bila belum tahu tugasnya,intinya utamakan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak agar program pembangunan desa bisa berjalan dengan baik" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: