27 Mei 2024

Monev Pemcam Lemahabang " Anggaran sesuai aturan"

INDOMEDIANEWS - Upaya pembenahan dan pemantauan pengguna anggaran dilakukan pihak kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon melalui Monitoring dan evaluasi ( Monev) ke desa-desa binaan yang berada di wilayah Kecamatan Lemahabang.
Dalam pelaksanaan monev di Desa Wangkelang dan Belawa, Sekretaris Kecamatan lemahabang, Martin Bhutto menjelaskan agar pihak pemdes mampu melaksanakan program pembangunan desa yang taat aturan.

"Tujuan monev ini merupakan upaya kami agar pihak pemdes dalam melaksanakan segala bentuk program di sesuaikan dengan mekanisme yang ada, dalam artian pemanfaatan anggaran harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, diharapkan dengan dilaksanakannya monev semua desa bisa melaksanakan segala sesuatunya sesuai ketentuan agar tidak ada kendala dikemudian hari " jelasnya.Senin, 27/05/2024.

Sementara itu, Kuwu Desa Wangkelang, Sakid, sangat berterimakasih kepada pihak kecamatan yang melaksanakan monev di desanya.

"Apa yang dilakukan pemcam Lemahabang melalui monev tentunya sangat bermanfaat bagi kami, selain menambah wawasan pengetahuan bagi kami, tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah agar kami pihak pemdes lebih berhati hati dalam menggunakan anggaran, baik DD maupun ADD, karena anggaran yang digelontorkan Pemerintah bertujuan untuk kemajuan desa, oleh karenanya, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memanfaatkan anggaran demi kemajuan desa ke arah yang lebih baik" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Belawa, Deni, usai pelaksanaan monev.

"Seluruh anggaran yang telah diserap dan direalisasikan merupakan upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desa, dengan adanya monev ini diharapkan apa-apa yang masih kurang bisa segera dilakukan perbaikan, yang terpenting adalah apapun program yang kami galakan semuanya demi kesejahteraan Masyarakat, semoga program yang telah kami realisasikan benar-benar manfaatnya dapat dirasakan seluruh warga Masyarakat Belawa" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: