3 Apr 2024

Pengurus Cabang Muhammadiyah Lemahabang adakan kajian dan buka bersama

Indomedianews - Keluarga besar Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Lemahabang menggelar kajian ramadhan sekaligus buka bersama bertempat di Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq Perguruan Muhammadiyah Lemahabang, Rabu sore 03/4/2024

Acara  di isi dengan menghadirkan nara sumber Ustad Abdul Rohim dari Majelis Tarjih Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon tersebut  dihadiri seluruh jajaran guru, karyawan SMP, SMA, SMK Muhammadiyah Lemahabang, pengurus Cabang dan Ranting Muhammadiyah, AUM dilingkungan Cabang Muhammadiyah Lemahabang, karyawan Bengkel Adab Motor, pimpinan Aisyah, Organisasi Ortonom serta para tamu undangan dari unsur Muspika Kecamatan Lemahabang.

Selain agenda dimaksud, Pengurus Cabang Muhammadiyah Lemahabang pun melaksanakan pula bakti sosial pembagian takjil gratis untuk para pengendara di Jalan Raya Sigong - Karangsuwung. 

Diketahui bersama, acara yang berjalan khidmat ini  merupakan agenda rutin tahunan PCM Lemahabang di setiap jelang penghujung Bulan Suci Ramadhan dalam membangun semangat mempererat kebersamaan dan meraih keberkahan.

Ketua PCM Lemahabang, Ustadz Nurudin Z, S.Pd.I mengatakan, kegiatan yang berlangsung sore ini tidak lain dalam rangka untuk mempererat ukhuwah silaturahmi antara Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta seluruh karyawan di lingkungan perguruan Muhammadiyah Lemahabang. 

"Terutama sekali pada momen datangnya bulan suci Ramadhan ini maka acara berbuka puasa bersama adalah salah satu momen untuk meningkatkan rasa persaudaraan" jelasnya.

Bila kebersamaan telah tercipta diantara seluruh elemen yang ada di perguruan Muhammadiyah Lemahabang, maka keharmonisan pun akan tercipta sehingga gairah untuk berkarya dalam mendidik anak bangsa bisa berjalan dengan baik, bila suatu masyarakat di dalamnya sudah tercipta kerukunan maka rahmat Allah akan turun di dalamnya karena masyarakat yang rukun dan damai adalah cerminan masyarakat yang bersyukur kepada Allah Swt. 

“Bulan Ramadhan adalah bulan peleburan dosa dan peningkatan amal ibadah, agar nantinya kita kembali menjadi insan yang suci dan bersih selepas bulan Ramadhan berlalu dan momen acara berbuka puasa bersama seperti ini merupakan langkah yang positif untuk kembali menjadi insan yang produktif sesuai tuntunan agama, dan harapannya kegiatan amal saleh ini tidak hanya dilakukan di bulan ramdhan, namun di bulan-bulan biasapun kita harus senantiasa berbuat baik dan berlomba dalam kebajikan" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: