29 Apr 2024

Kuwu Japura lor maksimalkan anggaran yang ada

INDOMEDIANEWS - Pemerintahan Desa (Pemdes) Japuralor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, meminimalisasi banjir. Salah satunya dengan melakukan perbaikan saluran di Blok Pon.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Japuralor, Gufron menjelaskan, perbaikan saluran di Blok Pon sangat diperlukan guna meminimalisasi terjadinya banjir. 

"Begitu anggaran cair, langsung dialokasikan sesuai peruntukannya.diantaranya adalah  perbaikan saluran," tutuenya, Senin, 29/4/2024.

Gufron menjelaskan, sebagai salah satu desa yang rawan banjir maka pihak desa menganggarkan untuk perbaikan saluran. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya banjir, 

"Anggaran dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi keterbatasan anggaran yang ada untuk pembangunan dan pemberdayaan, maka secara bertahap dilaksanakan, ada skala prioritas yang harus diutamakan, walaupun anggaran terbatas proyek pembangunan harus tetap berjalan" jelasnya.

Dirinya mengharapkan dukungan dan saran yang membangun demi kemajuan desa. 

"Yang terpenting adalah peran serta seluruh pihak harus sejalan demi kemajuan desa dan jika ada hal yang kurang berkenan, lakukan kordinasi dan komunikasi dengan baik " pungkasnya ( 1c)

0 $type={blogger}: