12 Feb 2024

Ratusan Rumah tergenang banjir

INDOMEDIANEWS- Banjir melanda sejumlah daerah di wilayah timur Cirebon antara lain, Kecamatan Pabedilan dan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon.

Di Kecamatan Pabedilan, sekitar 700 rumah dan sekolah kemasukan air. Sehingga mengganggu aktivitas masyarakat dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Sedangkan di Kecamatan Pangenan, halaman SMPN 2 Pangenan tergenang, maka anak sekolah terpaksa tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar seperti biasanya.

Kuwu Desa Pabedilankulon, Kecamatan Pabedilan, Casmin mengatakan, hujan deras yang terjadi di wilayah setempat mengakibatkan banjir dan air mulai masuk rumah sekitar pukul 21.00 WIB, kemarin. Bahkan hingga sekarang, sekitar pukul 9.30 WIB, air masih menggenangi rumah dan sekolah. 

" Ada sekitar 700 rumah yang kemasukan air, berikut sekolah yang berada di dekat balai desa," katanya, Senin 12/2/2024.

Casmin menjelaskan, banjir  yang terjadi sejak malam hari hingga pagi ini mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu dan anak sekolah terpaksa pulang lagi. 

"Banjir yang besar, baru pertama kali terjadi pada tahun ini. Maka membuat masyarakat panik dan mengamankan benda berharga," jelasnya.

Dari pantauan beberapa lokasi hingga pukul 9.00 WIB, jalan utama antara Desa Tersana hingga rel kereta di Kecamatan Pabedilan masih tergenang setinggi sebetis orang dewasa. Serupa yang terjadi di SMPN 2 Pangenan, genangan air masih terjadi.(1c)

0 $type={blogger}: