16 Feb 2024

Penghitungan Suara telah selesai "Kapolsek LA apresiasi semua pihak"

INDOMEDIANEWS- Masyarakat yang memiliki hak pilih di 13 desa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, telah melaksanakan pemungutan suara dan penghitungan suara di tiap TPS telah usai. Demikian dituturkan Kapolsek Lemahabang, Kompol Sutarja. 

"Penghitungan suara telah selesai dan sekarang, penyelenggaran pemilu sedang membuat laporan hasil pemilu," tuturnya disela mengawal kotak suara ke PPK setempat, Kamis 15/2/2024.

Sutarja menjelaskan, dari 174 TPS yang ada di desa ini hanya sebagian yang sedang menyusun laporan. Sedangkan sisanya, sudah sesuai dan siap untuk diantarkan ke gudang PPK. 

"Secara bergiliran, desa yang selesai membuat laporan, membawa kotak suara ke gudang PPK kemudian dibuatkan berita acara," jelasnya.

Ketika ditanya, bagaimana situasi keamanan usai pencoblosan, Sutarja menjawab, aman dan terkendali. 

"Hingga penghitungan suara usai, situasi aman dan terkendali. Diharapkan, untuk seterusnya tidak ada kendala berarti dan masyarakat dapat aman dan nyaman beraktivitas," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Asem kecamatan setempat, Misbah mengungkapkan, penghitungan suara telah usai dilaksanakan dan telah dibawa ke gudang PPK. 

"Alhamdulillah, pencoblosan hingga penghitungan suara terlaksana dengan baik dan untuk partisipasi masyarakat (parmas) dalam memilih, kisaran 75 persen," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan, sebagai penyelenggara pemilu tentunya telah maksimal untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut dan berkat peran serta masyarakat yang tinggi dalam hajat lima tahunan ini, telah tercapai parmas dikisaran 75 persen. 

"Kemarin saat pencoblosan, warga antuasias datang ke TPS dan terlaksana sukses tanpa ekses," paparnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat, khususnya yang memiliki hak pilih, telah datang ke TPS untuk memberikan suara. 

"Satu suara sangat berarti bagi masa depan bangsa dan daerah dan bagi pemimpin yang terpilih, supaya amanah dan melaksanakan visi juga misi yang telah dibuat, intinya mari berfikiran positif untuk tetap berkarya dan membangun Bangsa ke arah yang lebih baik" pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: