19 Jan 2024

Wakil Bupati Cirebon " jaga kondusifitas jelang Pemilu "

INDOMEDIANEWS- Camat Lemahabang Yuyun Kusumawati didampingi memimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciepujuh Kulon Kecamatan Lemahabang kabupaten Cirebon Jawa Barat. Kamis 18/1/2024.

Pelantikan di Aula kantor desa Ciepujuh Kulon tersebut dihadiri Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Muspika kecamatan, Kuwu se-kecamatan Lemahabang, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Desa, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, Segenap Ketua RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta undangan terkait lainnya.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Ciepujuh Kulon digelar pada pukul 13.00 WIB yang berlangsung khidmat. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan integritas dan berita acara Pengukuhan serta penyerahan Surat Keputusan.

Dalam sambutannya, Camat Yuyun Kusumawati berpesan agar semua lembaga yang ada di Desa Ciepujuh Kulon dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik, saling mendukung demi memajukan potensi desa. 

Selain itu, dirinya menyampaikan dalam melaksanakan tugasnya BPD harus sesuai dengan tupoksinya berlandaskan aturan dan undang-undang yang berlaku. 

"semua kegiatan di Desa harus sesuai dengan APBDes, dan tidak boleh dikerjakan apabila tidak tertulis dalam APBDes, dan apabila ada perubahan maka harus dimusyawarahkan antara Pemerintah Desa dengan BPD," ungkapnya.

Sementara itu, Kuwu H. Lili yang juga Wakil Ketua FKKC Kabupaten Cirebon mengatakan, dirinya berharap BPD yang baru dilantik dan diambil sumpah harus  segera berkolaborasi dengan pemerintah desa dengan tetap menjaga sinergitas dengan instansi terkait lainnya.

"pelantikan BPD Ini, demi untuk kemajuan juga kesuksesan program pemerintah desa demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kuwu H. Lili juga mengatakan atas nama pribadi, kuwu dan masyarakat mengucapkan selamat kepada BPD yang telah dilantik. Tuturnya.

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih berpesan, untuk BPD yang baru dilantik agar bisa bekerja sama dan saling melengkapi demi kemajuan pembangunan desa Ciepujuh Kulon.

Hj. Wahyu Tjiptaningsih juga menyampaikan dihadapan semua undangan pelantikan BPD, bagi kuwu dan perangkat desa dalam memasuki tahun politik, agar semua bisa bersikap netral dan menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

“Selamat bekerja kepada BPD Ciepujuh Kulon yang baru dilantik dan diambil sumpah, semoga berkah,” tuturnya (1c)

0 $type={blogger}: