25 Jan 2024

Tawasul dan silaturahmi Kopi Jabar untuk kemenangan Ganjar-Mahfud

INDOMEDIANEWS -  Pondok pesantren Al Islah 2 Buntet Pesantren Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon dibawah kepemimpinan KH. Soleh Zuhdi (Gus Sozu) menggelar acara Silaturahmi para pimpinan pondok pesantren dan majelis taklim se Kabupaten Cirebon dan deklarasi dukungan untuk pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Rabu, 24/01/2024.

Acara yang diprakarsai para Kiyai dibawah kepemimpinan KH. Soleh Zuhdi sekaligus Ketua Kopi Jabar tersebut berjalan dengan penuh hikmad.
Selain acara silaturahmi, kegiatan tersebut diisi dengan tawasul dan doa bersama untuk kemakmuran dan kejayaan Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud.

Selain dihadiri oleh para Ulama dan jamaah majelis taklim, hadir pula Bupati Cirebon, Imron dan Caleg DPRD Kabupaten Cirebon dapil 7 Frisma Elsa Tamara.

Dalam sanbutannya, Bupati Imron mengharapkan agar para santri tidak hanya belajar kitab kuning

"Selain mempelajari kitab kuning, para santri pun harus mempelajari kitab putih hingga kitab abu-abu, artinya tidak semata mempelajari tentang Agama, nanun harus juga mempelajari ilmu tekhnologi, Seni budaya hingga ilmu politik, karena sudah saatnya para santri atau pemuka agama berperan maksimal dalam membangun Bangsa" tuturnya.

Sementara itu, ketua Kopi Jabar sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al -Islah 2 , KH Soleh Zuhdi, berharap dengan dilaksanakannya acara silaturahmi para Ulama bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

"Tawasul dan doa bersama yang kami laksanakan adalah untuk memohon kepada sang pencipta Allah SWT, supaya republik tercinta ini senantiasa dilindungi dari berbagai hal tang tidak baik, hususnya lagi acara tersebut sebagai bentuk dukungan kami kepada Ganjar-Mahfud untuk menjadi presiden Republik Indonesia dan menjadi pemimpin yang dicintai dan mencintai Rakyat.selain itu kami mun menggelar deklarasi dan dukungan untuk Pak Imron agar kembali menjadi Bupati Cirebon, selain dari itu, doa dan tawasul pun di tujukan untuk Anggota DPR RI dan DPRD Jawa barat maupun Kabupaten Cirebon, yaitu untuk Bapak Ono surono, Rokhim Dahuri dan Ibu Frisma Elsa Tamara. Semoga dengan dilaksanakannya acar ini menjadi sebuah jalan dan usaha agar terkobul apa yang diharapkan, saya sebagai ketua kopi jabar sangat berterimakasih atas kehadiran para Kiyai dan majlis Taklim sekabupaten Cirebon yang telah menuempatkan untuk hadir dan berdoa bersama dengan niat yang tulus demi kemajuan Republik tercinta" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan caleg DPRD kabupaten Cirebon dapil 7 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Frisma Elsa tamara yang tampak anggun dan akrab dengan semua tamu yang hadir.

"Saya sangat berterimakasih kepada Kiyai Soleh Zuhdi yang telah nenggelar acara tersebut, semoga acara ini sebagai jalan untuk mencapai harapan, selain itu tentunya saya mohon doa serta dukungannya kepada seluruh Masyarakat Cirebon, hususnya yang ada di dapil 7 agar memberikan kesempatan kepada saya untuk duduk sebagai wakil Rakyat, intinya jangan lupa tanggal 14 Februari untuk menentukan hak pilihnya demi sesuatu yang terbaik, jangan sampai golput" harapnya (1c)

0 $type={blogger}: