15 Jan 2024

Sertu Amin " Komunikasi itu perlu"

INDOMEDIANEWS - Dekat dengan masyarakat dan membangun informasi melalui kegiatan sambang warga, menjadi kegiatan rutin Anggota Babinsa Koramil Sindanglaut, Kabupaten Cirebon, Sertu Amin Kartubi.yang bertugas di Desa Leuwidinding, Kecamatan Lemahabang.

Informasi dan kerjasama dengan Masyarakat dari berbagai kalangan merupakan sesuatu yang sangat berarti, hal tersebut dituturkan kepada IM ditengah rutinitasnya sebagai seorang anggota Babinsa, Senin, 15/01/2024.

"Menggali informasi maupun memberikan informasi kepada Masyarakat sangatlah diperlukan, dalam setiap kunjungan, kami selalu menanyakan bagaimana keadaan desa, baik dari segi keamanan hingga persoalan lainnya, termasuk kesehatan warga dan rutinitas yang dilakukan warga, apakah ada kendala atau tidak" jelasnya saat berkunjung di kediaman Yana, Warga dusun 1 Blok hulu dayeuh.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa peran Babinsa tidak semata hadir saat di desa ada acara.

"Kami terus melakukan pembinaan terhadap warga Masyarakat, karena dengan adanya kenyamanan yang dirasakan warga, maka menciptakan pemerintahan desa yang damai dan terus terjaga iklim yang kondusif, dengan menyambangi warga kami bisa mengetahui jika ada persoalan, baik secara pribadi maupun yang bersifat lainnya, intinya kami ingin kedekatan Rakyat dan TNI terus terjaga demi keutuhan NKRI" pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: