30 Jan 2024

Kapolsek Lemahabang pimpin Tim Patroli Sepeda Motor " Ciptakan kenyamanan"

INDOMEDIANEWS - Aktifitas di Malam Minggu berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan, untuk itu Polri sebagai penjaga Kamtibmas terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, salah satu upaya yang dilakukan Personil Polsek Lemahabang Polresta Cirebon yang di Pimpin langsung Kapolsek Lemahabang Kompol Sutarja, SH., MH. adalah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli Sepeda Motor menyisir seluruh wilayah hukum Polsek Lemahabang Polresta Cirebon termasuk gang-gang sempit yang memungkinkan terjadinya aksi kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, Sabtu Malam 27/01/2024.

"Patroli sepeda motor ini sangat efektif untuk menyentuh lapisan terbawah dari masyarakat yang biasanya tidak dapat tersentuh saat patroli menggunakan Mobil Dinas, untuk itu kami melakukan inovasi dengan cara patroli sepeda motor, hal ini di maksudkan agar kami dapat masuk ke gang-gang kecil yang mungkin saja terdapat potensi terjadinya kejahatan dan Gangguan Kamtibmas" tutur Kompol Sutarja.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pentingnya patroli dilakukan

"Memang saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lemahabang relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari, apalagi saat ini kita memasuki masa kampanye Pemilu 2024." Jelasnya

Kapolsek Lemahabang Kompol Sutarja, SH., MH. menambahkan operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan jalanan seperti curas, curat dan terutama tawuran geng motor. Dan salah satu sasaran utama adalah sepeda motor berknalpot bising yang biasanya identik dengan geng motor dan kerap menimbulkan aksi keributan ataupun tawuran.(1c)


0 $type={blogger}: