10 Des 2023

Usia se Abad lebih " tetap semangat dan bersyukur"

INDOMEDIANEWS - Usia seabad tidak menghalanginya untuk terus mencari nafkah, walaupun hanya sebatas cukup untuk nilai rupiah yang tidak seberapa.

Wahadi , merupakan seorang pria renta warga Desa Negla, Kecamatan losari perbatasan jawa barat -Jawa tengah yang saat ini usianya lebih dari 100 tahun.
Suami dari Ibu Umiyanah ( 60 tahun ) yang telah dikaruniai 6 Orang anak tetap menjalankan kewajibannya sebagai kepala keluarga dengan berjualan keliling dari desa ke desa.

ditemui di salah satu obyek wisata Cikuya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, pria renta yang tetap terlihat kokoh ini menuturkan, bahwa dirinya saat ini usianya telah mencapai 100 tahun 6 Bulan, ini diingatnya saat jepang masuk Republik.

"saya lupa lahir tahun berapa, tapi yang saya ingat saat itu jepang pertama kali masuk ke Indonesia, kata keluarga saya kalau dihitung sejak saat itu hingga sekarang sudah 100 tahun 6 Bulan" tutur pria yang tidak bisa baca tulis namun mampu berhitung dan membaca Al-Qur'an menjelaskan, Sabtu, 09/12/2023.

lebih lanjut dirinya menjelaskan, diusianya yang sudah seabad lebih dan hanya berjualan mainan anak tetap bersyukur atas rijki yang didapatnya.

"kalau dirupiahkan memang nilainya tidak seberapa, Paling dapat uang Rp.50.000, tapi kalau kita bersyukur semuanya terasa cukup, saya hanya menjalankan kewajiban untuk berikhtiar, namun semuanya kembali kepada Allah,termasuk jika saya harus meninggal dunia itupun hak Allah, yang penting kita selalu mensyukuri nikmat dan menjauhi segala larangan Allah, insyaAllah hidup kita akan senantiasa diberi keberkahan , kesehatan dan umur panjang, masalah rejeki kita tidak perlu takut, Alkhamdulillah, saya sering mendapat rijiki dari Camat maupun bupati, karena kediaman saya masuk ke wilayah jawa tengah, tetapi berbatasan dengan jawa barat" jelasnya.

pria renta ini berkeliling mengais rejeki dari jawa tengah hingga jawa barat, tanpa pernah mengeluh dan tetap berpasrah pada yang Maha Kuasa.semoga apa yang dilakukannya mampu menjadi aspirasi bagi kita semua. ( 1c)

0 $type={blogger}: