19 Des 2023

Petani Picung pugur sambut baik pupuk organik (HGO)

INDOMEDIANEWS -Pemdes picung pugur, kecamatan lemahabang, kabupaten cirebon bersama PT GMI melakukan sosialisai terhadap para petani guna meningkatkan hasil tanam.
Bertempat di saung sawah desa setempat, puluhan petani hadir mengikuti acara sosialisasi tentang penggunaan dan manfaat pupuk organik cair ( High Golden Organik ) pada selasa, 19/12/2023.
Dalam penuturan yang disampaikan marketing regional cirebon ( HGO) Martinus, banyak manfaat dengan menggunakan pupuk organik.

"Kami melakukan sosialisasi dan mendukung program pemerintah dalam penggunaan pupuk organik, mengapa harus menggunakan pupuk organik, tentunya lebih banyak menfaatnya dibandingkan menggunakan pupuk kimia, seperti halnya meningkatkan hasil kualitas panen, memperbaiki tanah, membuat tanaman tahan segala cuaca, merangsang pembuahan diluar musim , mempercepat masa panen dan masih banyak lagi, termasuk memperbaiki unsur hara, karena dengan mempergunakan pupuk kimia mempercepat adanya unsur hara" tuturnya.

Lebih lanjut martinus menjelaskan, bahwa produk yang dibawanya sudah terdaftar di kementan dan sangat baik digunakan oleh para petani.

"Harapan kami semata demi kepentingan para petani guna meningkatkan hasil panen dengan kualitas terbaik, sudah saatnya beralih ke pupuk organik agar hasil panen memuaskan dan biaya terjangkau, yang terpenting lagi merangsang pembuahan diluar musim" pungkasnya.

Sementara itu, Kuwu picungpugur , Saki yang hadir dalam acara tersebut berharap agar taraf kehidupan para petani akan semakin baik dengan hasil panen yang baik.

"Dengan menggunakan pupuk organik tentunya harapan kami hasil panen para petani akan semakin baik dan kultur tanah tetap terjaga, namun memang untuk tahun ini kendala yang dihadapi para petani adalah adanya kemarau ekstrim yang membuat tanah garapan mengering karena kekurangan air, kalau biasanya sih bulan-bulan sebelumnya sudah turun hujan, namun untuk tahun ini sepertinya curah hujan masih tidak menentu hingga membuat para petani sedikit kebingungan, mudah-mudahan tidak lama lagi musim penghujan mulai tiba dan para petani kembali bisa melaksanakan tandur dengan hati ceria" jelas Saki (1c)

0 $type={blogger}: