8 Des 2023

Peduli lingkungan "TNI lakukan penanaman Pohon serempak"

INDOMEDIANEWS -mengantisipasi terjadinya banjir  maupun tanah longsor. Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar penanaman pohon secara serentak.
salah satunya adalah penanaman pohon di area galian (EMS) oleh jajaran koramil Astanajapura yang berlokasi di Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.
kegiatan tersebut melibatkan pula pihak pengusaha galian,Polri, pemdes Munjul dan satuan pamong praja kecamatan Astanajapura serta beberapa pihak lainnya.
Dalam keterangannya, Danramil Astanajapura, Kapten Kav .Tarjo, menuturkan perlunya kepedulian untuk menjaga lingkungan oleh berbagai pihak.

"ini merupakan program TNI secara serempak  melaksanakan kegiatan penanaman pohon, untuk kabupaten cirebon sendiri kegiatan ini diadakan di tiga titik, pertaman di Kecamatan Gunung jati, kedua kecamatan Sumber dan ketiga di Kecamatan Astanajapura yang berlokasi di Desa Munjul " tuturnya, Jum'at 08/12/2023.

dirinya menjelaskan, program tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tanah longsor ataupun banjir banjir dan bencana lainnya.

"selain untuk menghindari terjadinya hal tersebut, tentunya melaksanakan penghijauan di lahan kurang produktif atau lahan gundul, kami memberikan langkah awal dengan harapan hal ini sebagai contoh dan diikuti oleh Masyarakat maupun pihak lainnya, kami bersyukur kegiatan yang dilakukan hari ini mendapat respon dan dukungan dari berbagai pihak yang salah satunya pengusaha galian EMS , betapa pentingnya menjaga kelestarian alam dengan tetap berusaha untuk menghindari terjadinya penebangan pohon  secara liar yang sangat berdampak bagi seluruh aspek kehidupan, intinya kami mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga kelestarian alam dengan tidak melakuan penebangan pohon secara ilegal dan tetap peduli dengan alam"pungkasnya.

sementara itu, Kuwu Desa Munjul, Chaerudin, sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh TNI.

"ini merupakan bukti kongkrit adanya kepedulian TNI terhadap lingkungan, semoga hal serupa dapat dilakukan oleh institusi atau unsur lainnya, karena dengan peduli terhadap alam, maka alam pun akan peduli terhadap kita" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: