30 Des 2023

Kuwu Gufron " saatnya membangun Desa" lupakan perbedaan

INDOMEDIANEWS - Ratusan masyarakat Desa Japuralor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, menghadiri selamatan di kediaman Kuwu Gufron, usai pelantikan. Dengan lantunan ayat suci Al Qur'an, warga secara khidmat mengikuti acara tersebut.

Kuwu Desa Japuralor, Gufron mengatakan, selamatan bersama warga ini sebagai ungkapan syukur pada Allah SWT dan para leluhur desa yang telah memberikan anugerah untuk memimpin desa ini. 

"Kami akan merangkul semua masyarakat, tak ada lagi perbedaan untuk mendapatkan pelayanan, karena sudah saatnya kita kembali bersatu dan lupakan perbedaan" tuturnya usai acara di rumahnya, Sabtu 30/12/2023.

Gufron menjelaskan, Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu merupakan wujud pesta demokrasi bagi warga dan kedewasaan politik masyarakat desa ini sudah sangat baik. Terlihat, dengan terselenggara  pemilihan sukses tanpa ekses. 

"Dukung mendukung calon hal yang biasa saat pemilihan, tapi setelah ada yang terpilih, mari bersatu membangun dan menyejahterakan masyarakat untuk lebih baik dan maju dari yang sudah ada," jelasnya.

Masih dikatakan Gufron, sebagai tugas utama pemerintahan desa tak lain memberikan pelayanan prima, khususnya administrasi kependudukan. Sehingga, kapanpun dibutuhkan untuk hal yang mendesak seperti, tandatangan untuk orang yang sakit, tentunya diutamakan. 

"Perlu kiranya sinergitas yang baik dari seluruh elemen masyarakat, guna terwujudnya tujuan bersama," ujarnya.

Gufron mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang mempercayakan dirinya untuk memimpin desa dan mohon arahan juga bimbingan dari Muspika dalam melaksanakan tugas pemerintahan. 

"Saran yang membangun sangat diperlukan, agar desa ini lebih baik. Mari bersatu membangun desa, tak ada lagi pendukung maupun non pendukung. Semua sama dalam mendapatkan pelayanan di desa, yang terpenting adalah bersatu padu untuk membangun desa"pungkasnya (1c) 

0 $type={blogger}: