18 Nov 2023

Warga Panongan Lor gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

INDOMEDIANEWS- Ribuan warga Masyarakat Desa Panongan lor memadati halaman kantor Desa yang berdampingan dengan masjid Desa setempat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada sabtu malam minggu, 18/11/2023.
hadir dalam acara tersebut Muspika Sedong, tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan kepemudaan juga Masyarakat lainnyan dari berbagai unsur dan usia.
dalam pemaparannya, Kuwu Desa Panongan lor,Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Agus Syamsah, menuturkan perlunya mentauladani sosok kanjeng Rosull melalui pelaksanaan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

"kita sebagai ummat Islam sudah menjadi kewajiban untuk mentauladani sosok Baginda Rosulallah SAW, beliau adalah insan yang sempurna dimana kita sebagai ummatnya sangat menjunjung tinggi dan menjadikannya sebagai cerminan atau tongkat bagi kita dalam menata kehidupan, beliau adalah sosok yang berjuluk Al-amin atau yang dapat dipercaya, maka kita pun harus berupaya untuk menjadi insan yang dapat dipercaya, melalui peringatan Maulid Nabi ini, kita semua berharap agar langkah kita dalam memapak kehidupan senantiasa sejalan sesuai keperibadian dan tauladan kanjeng Rosull" tuturnya.

lebih lanjut dirinya menuturkan , dengan hadirnya warga Masyarakat dalam peringatan Maulid, menandakan kecintaan yang tak terhenti oleh perubahan jaman.

"kami secara pemerintahan maupun pribadi merasa sangat bangga atas antusias warga yang begitu besar dalam memperingati Maulid Nabi, semoga ini menandakan bahwa kita selalu mencintai sosok kanjeng Rosull dan senantiasa mengikuti segala ajarannya,terlebih bagi kaum muda, kami berharap dan berpesan, jaman boleh berubah namun jangan sampai berubah rasa cinta dan keagungan kita kepada sosok Nabi ahir jaman, Nabi bagi semua ummat manusia, yaitu Nabi Muhammad SAW" jelas Agus Syamsah.

acara peringatan Maulid Nabi diisi dengan lantunan kalam illahi, hadroh dan ditutup dengan siraman rohani seputar perjalanan Rosulallah oleh penceramah, KH.Zaky Mubarok. (1c)

0 $type={blogger}: