3 Nov 2023

Pemdes Buntet gelar Bebarik sedekah bumi "lestarikan budaya adiluhung"

INDOMEDIANEWS - Dalam rangka pelaksanaan sedekah bumi/bebarik, yang merupakan ucapan syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT, Pemerintah Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, menggelar acara gebyar seni dan budaya, pagelaran Wayang kulit dengan menghadirkan kidalang Suhartono, yang dihadiri oleh seluruh jajaran perangkat dan lembaga desa termasuk tomas, toga dan Masyarakat sekitar.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi. SH menjelaskan, acara bebarik merupakan ucapan syukur atas segala nikmat.

"sebagai ungkapan rasa syukur, dalam setiap tahunnya kami menggelar acara bebarik atau sedekah bumi di dua tempat yang ada di Desa kami, digelarnya acara tersebut, selain sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada seluruh warga Buntet, juga merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya leluhur" ucapnya, jum'at 03/11/2023.

lebih lanjut Edi menuturkan, bukan hanya pagelaran seni budaya yang dilaksanakan dalam acara tersebut.

"selain menggelar seni budaya, sebelumnya dihari yang sama, kami seluruh warga Desa Buntet melaksanakan tahlil dan doa bersama dengan harapan apa yang diinginkan bisa terkobul, Alkhamdulillah, setiap kali kami menggelar acara, Masyarakat sangat antusias mengikutinya, ini menandakan adanya sinergitas antara pihak pemdes dan Masyarakat, termasuk keberhasilan kami dalam membangun yang dampaknya dirasakan langsung oleh Masyarakat, semoga dengan digelarnya acara bebarik, kita semua terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan, selain itu agar generasi muda tetap menjaga dan melestarikan budaya warisan leluhur" pungkasnya. ( 1c)

0 $type={blogger}: