3 Okt 2023

Pleno DPT Pilwu Wangkelang " utamakan persatuan"

INDOMEDIANEWS- Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilwu Desa Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, dilaksanakan Selasa Malam,03/10/2023.
Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat dimulai pada pukul 20.00 WIB, dengan dihadiri oleh 3 Calon Kuwu, H.E. Sudirnan, Sakid dan Rano .N.
Acara yang Dipimpin langsung oleh ketua Panitia Pemungutan Suara Pilwu Wangkelang, Ikhwanul Ma'arif berjalan dengan singkat  dan damai. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Unsur Pemdes, Lembaga Desa, TNI dan Polri.

Usai Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT) Ikhwanul Ma'arif menjelaskan.

"Penetapan DPT dilaksanakan dengan singkat namun sesuai dengan mekanisme, ini menandakan para calon kuwu di Desa kami memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa, untuk Pilwu tahun ini, yang diikuti oleh 3 Calon, jumlah DPT atau pemilih tetap sebanyak 1931, semoga dalam pelaksanaan dari tahapan hingga didapatnya calon yang terpilih menjadi Kuwu Wangkelang, berjalan aman, damai dan tetap menjaga persatuan juga kesatuan" tuturnya.

Sementara itu, salah seorang Calon Kuwu Wangkelang , H.E.Sudirman, saat disinggung terkait adanya dugaan politik uang menuturkan.

"Politik uang mungkin ada, dan itu diserahkan sepenuhnya kepada Masyarakat, yang terpenting adalah Masyarakat jangan hanya melihat uang yang diterima, tetapi siapa dan bagaimana kinerja calonnya, kami kira masalah politik uang hampir terjadi di setiap pilwu atau lainnya, yang penting Masyarakatnya pandai memilah dan memilih, kalau misalnya calon kuwu memberi uang, itu berarti rejekinya Masyarakat, yang paling utama adalah, pilwu ini dapat berjalan dengan damai, aman, nyaman, karena kita ini bersaudara, siapapun nanti yang terpilih, itulah pilihan warga" jelasnya (1c)

0 $type={blogger}: