16 Okt 2023

Kuwu Sarajaya " Peringatan Maulid Nabi SAW " pemersatu Umat

INDOMEDIANEWS- Warga Desa Sarajaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, berduyun-duyun memadati halaman masjid Nurul Falah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti Hadroh, bacaan barjanji, Solawat dan tauziah sebagai tanda kecintaan terhadap junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.
Seperti yang disampaikan Kuwu Sarajaya, Rudiyana, usai pelaksanaan pembacaan Barjanji, Minggu, 15/10/2023.

"Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan setiap tahunya, merupakan bentuk penghormatan dan pengabdian juga pedoman bagi kita sebagai ummat muslim untuk senantiasa mengikuti dan melaksanakan segala tuntunan  agar kelak kita dapat berkumpul bersamanya di dalam surganya Allah" tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, acara yang melibatkan seluruh pihak termasuk majelis ta'lim yang ada di Desanya, diharapkan akan mampu memperkokoh silaturahmi dan persaudaraan demi menuju Masyarakat yang berlandaskan norma agama.

"Melalui momen peringatan Maulid Nabi, diharapkan mampu menjadi pengikat dan pemersatu ummat, karena hakekatnya kita adalah saudara, Sosok Kanjeng Rosull adalah panutan yang senantiasa mengajarkan kita untuk saling menyayangi, mengasihi dan saling menghargai, karena Islam itu adalah Rahmatan lilalamin, semoga dengan peringatan yang kita laksanakan setiap tahunnya menjadi modal dan tameng bagi generasi muda Islam" pungkasnya. (1)

0 $type={blogger}: