1 Sep 2023

Yosep Umar Hadi " Harjad Panongan lor "Cerminan berpancasila"

INDOMEDIANEWS - Memeriahkan hari jadi ke- 38 Desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Berbagai kegiatan seperti jalan santai, sunatan masal, pembagian hadiah, pentas seni burok, santunan anak yatim dan acara puncak pagelaran seni wayang golek semalam suntuk.

Dalam kesempatan itu, Yoseph Umar Hadi yang hadir dalam acara tersebut untuk melihat langsung rangkaian kegiatan HUT desa Panongan Lor  ke 38, dan berbaur dengan tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Yoseph Umar Hadi pun sangat mengapresiasi pemerintah desa Panongan Lor yang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi desa yang disambut antusias masyarakat dengan mengutamakan kesenian dan budaya sebagai sebagai pemersatu antar warga.

Menurutnya, Dimensi dan perwujudan dari Pancasila telah di realisasikan dalam rangkaian HUT desa Panongan Lor, seperti Sila 1. Ketuhanan yang Maha Esa di lakukannya dengan berdoa dan bersyukur di hari jadi desa ke 38. Dan sila berikutnya  2 - 5 terwujud dalam pelaksanaan kegiatan rangkaian HUT ke 38 di desa Panongan Lor.

"Saya mengapresiasi setiap kegiatan yang diadakan, ini bisa menjadi jembatan untuk mempererat tali silaturahmi warga desa. Sehingga masyarakat  bisa lebih kompak dan bersinergi dalam memajukan desa," tutur Yoseph Umar Hadi , kepada media," Kamis ,31/8/2023

Terlebih, berbagai lomba yang digelar ini memanfaatkan potensi-potensi yang telah dikembangkan Pemdes Panongan Lor yang solid dan bergotong royong dalam melaksanakan tugas dan fungsi selama dua hari acara berlangsung.

" Ini sungguh luar biasa kesatuan dan persatuan antar warga, dan pastinya dalam setiap rangkaian kegiatan bisa berjalan sukses dan lancar," pungkasnya.

Sementara itu, Kuwu Panongan lor, Agus Syamsah, menyambut baik dengan hadirnya beberapa pihak yang turut mensukseskan acara HUT Desa.

"Ucapan terimakasih kami haturkan kepada semua pihak yang telah turut serta memeriahkan hari jadi Desa Panongan lor, walaupun hanya sekala Desa, namun responnya sangat baik, ini menandakan bahwa apa yang kami lakukan sangat berperan dan bermanfaat bagi banyak pihak, dari pelaku seni, pelaku usaha kecil dan warga panongan itu sendiri, semoga kedepannya harapan kami untuk lebih dapat memajukan desa panongan mampu terealisasi dengan baik" harapnya. (1c)

0 $type={blogger}: