3 Sep 2023

Pemilihan BPD Japura bakti" tak ubahnya Pilwu"

INDOMEDIANEWS - Pemdes Japura Bakti, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, melaksanakan pemilihan Anggota BPD  secara langsung dan terbuka.
Sebanyak 18 Calon BPD 2 diantaranya perwakilan perempuan hadir langsung dalam pemilihan tersebut.
Dilaksanakannya pemilihan secara langsung dan terbuka merupakan salah satu upaya untuk memberikan kebebasan dalam menentukan Calon sekaligus sebagai upaya adanya keterbukaan informasi publik secara transparan.

Dalam keterangannya, Kuwu Japura Bakti, Haerudin, menjelaskan , pelaksanaan pemilihan secara langsung merupakan langkah kongkrit untuk menciptakan calon pemimpin berdasarkan keinginan mutlak para pemilih.

"Kami mencoba untuk memberikan ruang secara terbuka bagi seluruh warga Masyarakat untuk menentukan pilihan, diharapkan melalui mekanisme pemilihan langsung akan berdampak positif bagi pengembangan dan perkembangan desa, selain itu meminimalisir terjadinya hal yang tidak diharapkan" tuturnya, Minggu,03/09/2023.

Dari pantauan IM, pelaksanaan pemilihan BPD di Desa Japura Bakti tidak ubahnya seperti pemilihan kepala desa, bukan saja pelaksanaan secara langsung, namun persiapan panitia dan peran serta pemilih maupun yang dipilih hadir di tempat yang telah disediakan.

"Kami tidak ingin main main dalam membentuk maupun mencari figur dalam hal apapun, terlebih lagi BPD yang merupakan mitra Desa dalam turut menentukan maju mundurnya sebuah pemerintahan yang baik demi kepentingan Masyarakat secara keseluruhan" pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia pemilihan BPD, Sodikin, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak, baik TNI, Polri dan pihak kecamatan yang hadir dalam acara tersebut.

" Alkhamdulillah, pelaksanaan pemilihan Anggota BPD dapat berjalan dengan baik, seluruh tahapan telah ditempuh sesuai kesepakatan melalui mekanisme sosialisasi tata cara pemilihan yang sebelumnya kami lakukan dengan mengundang para calon pemilih dan para calon yang dipilih, setelah semuanya selesai tinggal nanti menentukan susunan kepengurusan yang diserahkan sepenuhnya kepada para calon yang terpilih" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: