28 Sep 2023

Pemdes Belawa gelar peringatan Maulid Nabi SAW " sosok yang wajib ditauladani"

INDOMEDIANEWS - DKM Masjid Jami baiturohman kolaborasi dengan pemerintah Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis,28/09/2023.

Acara yang dilaksanakan dihalaman Kantor Desa setempat dipenuhi ratusan warga yang hampir memadati pelataran kantor desa yang bersampingan dengan masjid Jami Baiturohman.

Peringatan Maulid sendiri diisi dengan iringan rabana dengan lantunan kalam illahi dan dakwah keagamaan oleh Habib Akhmad Alkaf juga lantunan ayat suci Al-Quran oleh Siti Khumaeroh (juara 1 MTQ tingkat Kabupaten Cirebon)

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Belawa Deni Kusuma yang didampingi Ketua DKM Masjid Baiturokhman, Wartipan, menuturkan, peringatan Maulid Nabi sebagai pengingat dan cerminan dalam menata kehidupan yang berlandaskan norma Agama.

"Mentauladani Rosulullah merupakan kewajiban kita sebagai ummatnya, dalam perbuatan , perkataan yang senantiasa berlandaskan pada norma yang diatur dalam tuntunan kita sebagai ummat Islam" tuturnya.

Lebih lanjut,  Deni menjelaskan, bahwa sebagai seorang Muslim sudah sepatutnya menjunjung tinggi dan mematuhi ajaran yang mengatur mana hak dan batil.

"Al-Qur'an dan Sunah nabi sebagai tuntutan agar kita senantiasa berjalan dijalur yang benar, dengan acara peringatan Nabi atau Yang dikenal dengan nama mauludan ini semoga kita sebagai Muslim tidak hanya memperingatinya namun menanamkan rasa kecintaan terhadap kanjeng Rosulallah SAW" pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus ketua DKM , wartipan, menghaturkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak atas peran serta dan dukungan hingga terlaksananya acara peringatan Maulid Nabi SAW.

"Kami dari jajaran panitia peringatan Maulid Nabi, menghaturkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan Masyarakat, hususnya kepada pak kuwu dan Pemdes yang mendukung penuh acara Maulid Nabi hingga dapat dilaksanakan dengan penuh hikmad walaupun mungkin terdapat banyak kekurangan, semoga segala amal baik yang telah dilakukan akan mendapat pahala yang berlipat dari Allah SWT" jelasnya.

Dalam acara tersebut, Kuwu Belawa pun menjelaskan berbagai program desa yang telah direalisasikan maupun yang tengah dipersiapkan demi kemajuan Desa Belawa lebih baik lagi, termasuk didalamnya menerangkan anggaran yang ada dan dipergunakan untuk apa saja.(1c)

0 $type={blogger}: