23 Sep 2023

Lapangan Bola Desa Munjul dipadati Ribuan Warga "Saksikan Wayang Golek"

INDOMEDIANEWS - Ribuan warga Masyarakat dari berbagai wilayah memadati lapangan sepak bola desa Munjul, Kecamatan Astanajapura,Kabupaten Cirebon, dalam Acara Safari Cinta.

Dalam acara tersebut, terkuak sejumlah permasalahan yang hingga kini belum ada solusinya. Mulai dari air bersih, biaya pendidikan, kesehatan hingga menjamurnya bank emok atau rentenir yang menjerat dengan bunga besar.

Keluhan tersebut disampaikan warga Menyambut Pemimpin Istimewa Prabowo Subianto Pemersatu Bangsa lewat vido call di Lapangan Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat ,22/09/2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi mengklaim keluhan yang disampaikan adalah realitas rakyat. Bahkan masih banyak keluhan seperti rumah tidak layak huni, anak tidak sekolah, hingga banyaknya angka perkawinan di bawah umur. 

"Ini realita yang ada, bahkan mungkin tidak saja terjadi di Kabupaten Cirebon, seperti gratis biaya sekolah yang pada nyatanya masih saja ada uang yang harus dikeluarkan Orang tua siswa,Selain itu menjamurnya rentenir yang berkedok koperasi atau yang lebih kita kenal saat ini dengan sebutan Bank emok, jelas ini menjadi persoalan yang sangat pelik dan harus segera dicarikan solusi yang terbaik" tuturnya.

Dalam vidio call yang yang disiarkan langsung dan disaksikan ribuan warga dalam pagelaran seni budaya wayang golek, Prabowo Subianto, merupakan calon presiden RI, memuji keinerja Presiden Joko Widodo.

"Selama kepemimpinan bapak Joko Widodo sangatlah baik, terutama dalam penangan pandemi dan lainnya, ini menunjukan bahwa beliau memang sangat memperhatikan Rakyat, dan saya akan melanjutkan program beliau yang memang harus dilanjutkan" tuturnya yang saat ini menduduki jabatan sebagai menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Sementara itu, Kuwu Desa Munjul, Chaerudin, mengharapkan dengan kehadiran politisi partai golkar dan berbincang langsung dengan Salah seorang kandidat Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, dapat memecahkan persoalan yang ada.

"Kami sangat berterimakasih dengan perhatian yang diberikan bapak Dedi Mulyadi yang secara langsung berkomunikasi dengan bapak Prabowo, semoga saja persoalan yang selama ini ada segera bisa teratasi, seperti pesan pak Dedi, kita sebagai generasi muda harus melestarikan warisan budaya bangsa , salah satunya adalah seni wayang golek, yang mana didalamnya mengandung berbagai nasehat dan tuntunan bagi kita untuk senantiasa berjalan di arah yang benar, atas nama pemerintahan desa tentunya kami memohon maaf kepada semua pihak yang mungkin dalam sambutan kami banyak memiliki kekurangan, selain itu ucapan terimaksih kami haturkan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara tersebut" tuturnya ( 1c)

0 $type={blogger}: