4 Sep 2023

Kuwu Cup VIII Buntet " sportifitas diutamakan"

INDOMEDIANEWS- Pemerintah Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, mengadakan turnamen sepak bola Kuwu Cup VIII.
Turnamen yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, diikuti sembilan tim dari desa setempat dan yang menjadi juara pertama, RW 03 FC, juara kedua Bulak FC,  juara ketiga, Gambuan FC,  juara keempat, RW 05 FC.

Pertandingan yang dilaksanakan setiap hari hingga sekitar satu bulan tersebut, bertujuan untuk mencari bibit pemain handal yang akan diikutsertakan di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional.

Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi mengatakan, kuwu cup yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini sudah kedelapan kali sejak menjadi kuwu periode pertama dan akan terus adakan hingga masa jabatan berakhir. 

"Tim yang bertanding merupakan anak-anak desa yang ada di RW masing-masing," tuturnya usai menyerahkan piala sekaligus uang pembinaan bagi pemenang di lapangan bola desa setempat, Sabtu 2/8/2023.

Kuwu dua periode ini menjelaskan, turnamen sepak bola sangat digemari para pemuda desa sehingga setiap tahun diadakan dan pemenang mendapatkan uang pembinaan sekaligus piala. 

"Sembilan tim yang berlaga di turnamen Kuwu Cup VIII ini dan juara pertama, RW 03 FC," jelasnya.

Lebih lanjut Edi menuturkan, pelaksanaan turnamen dari pembukaan hingga penutupan berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias menyaksikan pertandingan dengan tertib dan aman. 

"Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang tertib menonton pertandingan juga pada pemain yang menjunjung tinggi sportifitas," ujarnya.

Dirinya mengharapkan, dukungan masyarakat dalam melaksanakan program desa, agar pembangunan dan bidang lain dapat terwujud. 

"Mari membangun desa dan tingkatkan prestasi dalam berbagai aspek, guna mengharumkan nama desa hingga di tingkat nasional, dan itu bukan sesuatu yang tidak mungkin" pungkas Edi (1c)

0 $type={blogger}: