6 Sep 2023

Kejar target PBB " Kolektor Desa Sarajaya kerja maksimal"

INDOMEDIANEWS- Pemerintah Desa (Pemdes) Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, terus tingkatkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Salah satunya, dengan datang ke rumah wajib pajak.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, PBB sangat diperlukan guna meningkatkan pembangunan nasional. "Pajak yang dibayarkan akan dikembalikan lagi pada masyarakat, salah satunya perbaikan infrastruktur," katanya usai kegiatan di balai desa setempat, Rabu (6/8/2023).


Pria yang biasa dipanggil Rudi ini menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mendongkrak pendapatan PBB, termasuk sosialisasi akan pentingnya membayar PBB. "Kami terus berupaya maksimal untuk mencapai target PBB. Salah satunya, menggerakkan kolektor desa dengan mendatangi rumah wajib pajak," jelasnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh wajib pajak untuk segera membayar PBB sebelum jatuh tempo. Karena dengan membayar PBB, turut membangun negara. "Meski masih lama jatuh tempo sekitar Oktober mendatang, namun dengan membayar PBB secepatnya, akan membantu negara dalam pembangunan," imbau Rudi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintah (Kasi Pem) Kecamatan Lemahabang, Toto Sugiharto sangat apresiasi pendapatan PBB di tiap desa. "Tentunya kami terus mengingatkan pihak desa agar PBB segera terbayarkan," imbuhnya usai monitoring dan evaluasi (monev) di desa setempat. (Supra/KC) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, untuk terus tingkatkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Salah satunya, dengan cara mendatangi rumah wajib pajak.

Dalam penuturannya, Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, PBB sangat diperlukan guna meningkatkan pembangunan nasional. 

"Pajak yang dibayarkan akan dikembalikan lagi pada masyarakat, salah satunya perbaikan infrastruktur," jelasnya usai kegiatan di balai desa setempat, Rabu 6/8/2023.

Lebih lanhut dirinya menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mendongkrak pendapatan PBB, termasuk sosialisasi akan pentingnya membayar PBB. 

"Kami terus berupaya maksimal untuk mencapai target PBB. Salah satunya, menggerakkan kolektor desa dengan mendatangi rumah wajib pajak,hal ini perlu dulakukan agar Masyarakat pun memahami pentingnya membayar pajak" tuturnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh wajib pajak untuk segera membayar PBB sebelum jatuh tempo. Karena dengan membayar PBB, turut membangun negara. 

"Meski masih lama jatuh tempo sekitar Oktober mendatang, namun dengan membayar PBB secepatnya, akan membantu negara dalam pembangunan,"lanjut rudi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintah (Kasi Pem) Kecamatan Lemahabang, Toto Sugiharto sangat apresiasi pendapatan PBB di tiap desa. 

"Tentunya kami terus mengingatkan pihak desa agar PBB segera terbayarkan, karena berdampak pada maju mundurnya pemerintah desa, hususnya dalam pembangunan dan peningkatan infrastruktur" imbuhnya usai monitoring dan evaluasi (monev) di desa setempat. (1c)

0 $type={blogger}: